Lantamal I Belawan Laksanakan Upacara Bendera

ANGKATAN LAUT7 Dilihat

Detikdjakarta TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo diwakili Aspers Danlantamal I Kolonel Laut (P) Pendi Silalahi memimpin pelaksanaan Upacara Bendera, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01, Belawan, Sumatera Utara, Senin (23/10/2023).

Aspers Danlantamal I membacakan amanat Danlantamal I, menyampaikan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS Lantamal I yang Pertama, bagi personel yang menempati di Komplek Perumahan Angkatan Laut agar bergotong royong dan saling menjaga kebersihan lingkungan Komplek Perumahan Dinas Angkatan Laut yang ada di wilayah Lantamal I yakni Komplek Perumahan Barakuda, Komplek Dewaruci, Komplek Hiu, dan yang lainnya.
Kedua, agar setiap prajurit dan PNS tetap disipilin dan profesional dalam aturan dinas yang ada seperti halnya agar dimaksimalkan mengikuti apel pagi serta keterangan yang jelas apabila tidak dapat hadir.

Tidak henti-hentinya saya menekankan, dalam waktu dekat, bangsa kita akan menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Netralitas TNI adalah sebuah komitmen yang jelas dan tidak bisa ditawar-tawar. TNI harus netral, karena TNI memegang peranan penting dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional. Sebagai salah satu pilar utama dalam pertahanan negara, TNI memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjamin tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan sejuk.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Kadis dan Kasatker Lantamal I, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Lantamal I dan Yonmarhanlan I.

(Dispen Lantamal I)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *