BERITA DAERAH SEPUTAR JAKARTA

KPPI dan BALAI PUSTAKA Sambangi SMAN 53 Jakarta Timur

DETIKDJAKARTA.COM, JAKARTA –

Selasa, 23 Agustus 2022, Ketua Umum Komite Penggerak Pendidikan Indonesia, Ir. Agung Karang, yang juga adalah Ketua MIO DKI Jakarta, beserta tim dari BALAI PUSTAKA, menyambangi SMA Negeri 53 Jakarta di Jl. Cipinang Jaya, Jatinegara.

Tim dari Balai Pustaka yang berjumlah 4 orang, masing-masing Bapak Manting, Bapak Prapto, Bapak Jimy dan Bapak Romy, di hadapan Kepala Sekolah SMAN 53 Jakarta memaparkan sebuah buku ajar yang berjudul “Iqra bil Qalam”.

Ketua Umum KPPI dan Tim Balai Pustaka yang berkunjung di SMAN 53 Jakarta disambut oleh Kepala.Sekolah SMAN 53 Jakarta, Dra. Herawati Sihombing, M. Pd, Kepala Tata Usaha, Bapak Zohanuddin dan Wakasek, Bapak Mustafid.

Dalam penyampaiannya, Ir. Agung Karang mengungkapkan “Keberadaan KPPI dan Balai Pustaka dalam kunjungan ini, ingin memaparkan sebuah buku ajar baru, ‘Iqra bil Qalam’ yang telah disetujui oleh Kementerian Agama sebagai Buku Ajar Penunjang Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah-sekolah, kedatangan kami tentunya, adalah membentuk jalinan kerjasama antara fihak Komite Sekolah, SMAN 53 dan Balai Pustaka, sebagai sebuah BUMN yang kosisten di bidang Penerbitan buku-buku Pendidikan” ujarnya.

Sementara itu, Bapak Jimy, yang mewakili Tim Balai Pustaka memaparkan bahwa “Buku ini merupakan Buku Pendamping Pelajaran Pendidikan Agama Islam, dimana salah satu kelebihannya adalah telah memuat metode Baca Tulis Alquran. Buku ini diterbitkan sebanyak 20 buku, yang masing-masing adalah 1 buah buku pegangan guru, dan 19 buah buku siswa, di semua tingkatan sekolah, mulai dari SD hingga SMA” ujar Pak Jimy.

Dra. Herawati Sihombing, M. Pd, selaku Kepala Sekolah SMA 53 Jakarta, menanggapi kehadiran Tim dengan berujar “Terima kasih atas kedatangan Bapak Ir. Agung Karang dan Tim Balai Pustaka, dari penyampaian tadi, saya menangkap maksud dan tujuannya, sehingga contoh buku yang disampaikan kepada kami, akan kami pelajari, khususnya bagi 3 orang guru Pendidikan Agama Islam di sekolah kami, itupun juga akan didiskusikan bersama termasuk dengan. Bapak Agung, selaku Komite Sekolah, semoga pertemuan ini dapat memberikan masukan yang baik bagi sekolah kami”.

 86 total views,  2 views today

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.