Kapolri: Rumah Kosong Ditinggal Mudik Laporkan ke Petugas Keamanan

DETIKDJAKARTA.COM, JAKARTA –

Kapolri Listyo Sigit Prabowo meminta warga yang akan meninggalkan rumahnya kosong selama mudik 2023 agar melaporkan ke petugas keamanan. Dia mengatakan hal ini buat menangkal hal-hal yang tidak diinginkan.

“Yang akan meninggalkan rumahnya, tolong infokan ke petugas keamanan setempat, sehingga bisa dilakukan patroli,” ujar Sigit dalam keterangan tertulisnya, disiarkan Antara, Sabtu (15/4).

Dia bilang aparat keamanan bakal patroli ke rumah yang ditinggal mudik. Warga dikatakan bisa pergi tanpa khawatir dan bisa menanyakan kondisi rumah ke petugas.

Jangan sampai nanti ditinggalkan tidak diinfokan. Jadi kita harap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar dia.

Sigit juga berharap warga yang tidak mudik tetapi meninggalkan rumah untuk berkunjung ke rumah saudara atau kerabat agar melapor ke aparat keamanan.

Pada tahun ini Polri menyiapkan 148 ribu personel gabungan dalam Operasi Ketupat 2023 untuk memastikan Lebaran berjalan aman dan tertib.

“Saya arahkan ke seluruh anggota untuk betul-betul bisa melakukan evaluasi sehingga pada saat pelaksanaannya nanti semuanya bisa diantisipasi,” kata Sigit.

Baca Juga :   Komandan Lantamal XII Pimpin Sidang Pantukhirda Seleksi Penerimaan Caba PK Pria/Wanita dan Cata PK Gelombang I TNI AL TA. 2023 Panda Lantamal XII Pontianak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *