Komandan Lantamal XII Pontianak Pimpin Upacara Penaikan Bendera Hari Senin di Mako Lantamal XII

Detikdjakarta-TNI AL, Mempawah,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Bendera hari Senin, awal bulan Maret yang diikuti seluruh personel Lantamal XII dan Yonmarhanlan XII di Lapangan Apel Mako Lantamal XII, Jalan Raya Wajok Hilir KM 17, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (06/03/2023).

Upacara bendera yang diselenggarakan setiap hari Senin memiliki arti penting bagi kita semua. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan semangat juang dan cinta tanah air serta sebagai media komunikasi Komandan kepada staf dan bawahannya untuk menyampaikan kebijakan dan perintah serta informasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Disamping itu juga mengandung makna penting mengajarkan setiap personel untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dan juga turut meningkatkan rasa Nasionalisme para prajurit.

Dalam amanatnya, Komandan Lantamal XII menyampaikan penekanan yang harus dilaksanakan setiap prajurit. Pertama, menjaga rahasia tentara sekuat-kuatnya agar informasi yang bersifat rahasia tidak keluar untuk mencegah supaya tidak disalahgunakan oleh mereka yang tidak bertanggung jawab. Kedua, bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak tersulut dalam berkomentar pada berita yang mengandung politik. Ketiga, Komandan mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel karena telah melaksanakan Uji Terampil Glagaspur Pangkalan Tingkat 1/P1 dan Tingkat 2/P2 dan pelaksanaan Sosialisasi Reformasi Birokrasi (RB) Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dengan baik dan lancar. Terakhir, Komandan mengucapkan selamat menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan bagi Umat Muslim yang akan menjalankan ibadah puasa kepada personel dan PNS yang beragama Islam.

“Bijaklah dalam menggunakan media sosial (facebook, instagram, dan sebagainya). Informasi yang tidak seharusnya diketahui orang lain yang bersifat rahasia tidak perlu diupload di media sosial, seperti kegiatan latihan menembak di laut atau kegiatan operasi strategis lainnya. Hindari upload kegiatan-kegiatan yang menggunakan seragam _uniform_, dan tidak memberikan komentar apapun dalam pelaksanaan tahapan pemilu serentak 2024. PanglimaTNI telah menyampaikan bahwasannya TNI telah berkomitmen untuk netral dalam pelaksanaan Pemilu 2024,” ungkap Komandam Lantamal XII.

(Dispen Lantamal XII)

(NDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *