DETIKDJAKARTA.COM, JAKARTA –

Keprihatinan atas perkembangan jiwa anak ketika gadget dan sosial media menjadi konsumsi utama setiap harinya. Hal ini kemudian sangat berpengaruh pada dunia Pendidikan.

Berbekal hal tersebut, beberapa wadah yang peduli dengan persoalan ini, Nurani Kppi, GL Pro 1.8, GPIB, LKKPI, PWOIN, DPW IPJI DKI Jakarta menggelar Seminar Pendidikan yang bertema “Pengaruh Gadget dan Sosial Media Bagi Dunia Pendidikan”, yang bertempat di Seruni Kopi, Jl. Matraman I, Jakarta Timur, Rabu, 19 April 2023.

Dalam kegiatan tersebut, Narasumber yang dihadirkan adalah DR. Suherman Saji, MPd (Rektor Univ. Islam Attahiriyah Jakarta), Jims Charles Kawengian, SE,Ak, (Tokoh Muda Millenial), Ir. Agung Karang (Ketua Umum GPIB (Gerakan Pendidikan Indonesia Baru)), Harun ST (Akademisi Univ. Moestopo Beragama).

Dalam penyampaian materinya, Ketua Umum GPIB menyampaikan bahwa “Selain bersifat positif, Gadget dan Media Sosial dapat membantu untuk mendapatkan banyak data di dunia internet, namun juga bersifat negatif dalam berbagai sisi. Dari data yang ada, ratusan anak-anak menderita gangguan jiwa karena penggunaan gadget yang berlebihan, beberapa hal yang mungkin bisa menjadi solusi antara lain, 1. Membatasi waktu penggunaan Gadget dan 2. Menambah jumlah jam temu keluarga,” ujarnya.

Harun, ST dalam materinya menyampaikan bahwa “Anak diberi Stimulus yang positif, kontribusi orang tua adalah mengarahkan penggunaan gadget dan media sosial,

Dalam kesempatan ini, Ir. Agung Karang, dikejutkan oleh Panitia Pelaksana, yang secara tiba-tiba mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke 65 bagi Ketua Umum GPIB tersebut.

(Atifin)

Loading

Avatar photo

By Arifin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: