DETIKDJAKARTA.COM, JAKARTA –

Berangkat dari kepedulian akan dunia pendidikan di Indonesia, beberapa tokoh nasional bersepakat untuk membentuk sebuah perkumpulan yang dalam perjalanan nantinya, akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengarahkan pendidikan di Indonesia untuk lebih baik dari apa yang ditemukan saat ini.

Sabtu, 22 Oktober 2022, bertempat di Taman Pertama Timur 2, Kalimalang, Jakarta Timur, digelar pertemuan untuk mempersiapkan pelantikan pengurus Pusat DPP GPIB (Gerakan Pendidikan Indonesia Baru) yang untuk pertama kalinya di nakhodai oleh Ir. Agung Karang, yang didampingi oleh H. Sugeng Budiyanto, S.PdI selaku sekjend DPP GPIB, dan K. H. Achmad Syauqi, LC, M.Pd, yang akan dalam pergerakannya akan diawasi oleh DR. Hj. Darilah Diharjo, S.PsI, M.Sc, MM, dan dibimbing oleh Brigjen Pol Dr. Victor Pudjiadi, SP.B, FICS, DFM sebagai penasehat GPIB.

Ditemui usai Rapat, Ir. Agung Karang mengungkapkan bahwa GPIB adalah organisasi yang bergerak di Dunia Pendidikan. GPIB yang awal dibentuk pada tanggal 1 Oktober 2022, yang akan di lantik pada tanggal 7 Desember 2022 di Kantor Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI.

“Saya berharap GPIB dapat memberikan kontribusi yang baik dan baru bagi dunia pendidikan di Indonesia” ujar Brigjen Pol Dr. Victor Pudjiadi, SP.B, FICS, DFM, yang ditemui oleh awak media di akhir acara.

Ketua Penitia Pelaksana Pelantikan GPIB, Tina Permata Sari, A.Md.Kom, SE, menyampaikan bahwa, Proses untuk pelantikan GPIB sendiri sudah dimulai sejak awal bulan lalu dan semua sudah di handle dengan baik oleh panitia pelaksana kegiatan, dan siap untuk melaksanakan kegiatan tersebut di tanggal 7 Desember 2022 nanti.

“Saya sangat berharap banyak kepada GPIB, untuk bisa memberikan kontribusi yang besar bagi dunia pendidikan di Indonesia, dan saya berharap seluruh elemen masyarakat Indonesia dapat bahu membahu, membantu GPIB untuk dapat memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan di Indonesia” ujar Ibu DR. Hj. Darilah Diharjo, S.PsI, M.Sc, MM, Pengawas GPIB kepada awak media.

 101 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *