Hujan Deras Tidak Mengurangi Kekhidmatan Kegiatan Safari Ramadhan Spotmar TNI AL di Lanal Sabang

ANGKATAN LAUT55 Dilihat

Detikdjakarta.com TNI AL, Sabang,- Kegiatan Safari Ramadhan Staf Umum Potensi Maritim (Spotmar) TNI Angkatan Laut di Mako Lanal Sabang diguyur hujan deras saat acara berlangsung, namun hal tersebut tidak mengurangi kekhidmatan rangkaian acara dan berlangsung dengan lancar sampai akhir kegiatan, Rabu (27/3/2024).

Kegiatan Safari Ramadhan TA. 2024 mengangkat tema “Dengan Meningkatkan Iman Taqwa dan Aqidah Dalam Bulan Ramadhan 1445 H/2024 M Kita Pererat Tali Silaturahmi Prajurit TNI Angkatan Laut Dengan Masyarakat di Perbatasan”.

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla., M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan Spotmaral TA. 2024 merupakan Program Kerja TNI AL berupa silaturahmi TNI AL dengan masyarakat di wilayah perbatasan dan pulau terluar dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan laut menjaga kedaulatan negara, melihat pentingnya kegiatan tersebut merupakan suatu kehormatan lanal sabang ditunjuk melaksanakan kegiatan ini.

Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Aspotmar Kasal dalam hal ini diwakili Paban VI Wiltasla beserta rombongan telah berkenan hadir dikegiatan ini, kami juga melaporkan dalam kegiatan ini akan memberikan bantuan berupa 100 paket sembako yang akan didistribusikan kepada panti asuhan (anak yatim piatu), masyarakat pesisir dan Satgas Marinir Pulau Terluar (Pulau Rondo). Harapan kita bersama apa yang menjadi tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai secara maksimal.

Baca Juga :   Komandan Lanal Sabang Terima Laporan Resmi Kenaikan Pangkat Personel Lanal Sabang

Sementara itu, Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayor Jenderal TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., CTMP., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Paban VI Witasla Spotmaral Kolonel Laut (P) Mohammad Sjamsul Rizal, M.Tr.Opsla., MNSA., menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini sebagai bentuk kepedulian TNI, khususnya TNI Angkatan Laut kepada masyarakat di wilayah perbatasan dan pulau-pulau kecil terluar. Kegiatan Safari Ramadhan ini adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Spotmaral dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel TNI Angkatan Laut kepada TuhanYang Maha Esa serta untuk menjalin tali silaturahmi dengan pemerintah daerah dan masyarakat di perbatasan dan pulau-pulau kecil terluar dalam rangka Pembinaan Wilayah Perbatasan Laut (Binwiltasla).

Dengan adanya kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan salah satu upaya TNI Angkatan Laut dalam mendukung dan membantu program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat di wilayah-wilayah perbatasan.

Kegiatan Safari Ramadhan dilaksanakan di Lanal Sabang karena merupakan kewilayahan strategis yang dikelilingi oleh Selat Malaka dan Samudera Hindia serta berbatasan dengan tiga negara (Malaysia, Thailand, dan India). Dimana salah satu tugas Lanal Sabang adalah membangun ketahanan wilayah perbatasan serta berbagai alasan strategis, ekonomi dan sosial diantaranya kedaulatan negara, keanekaragaman hayati, pertahanan negara, potensi sumber daya, dan pemberdayaan ekonomi lokal, serta destinasi wisata.

Baca Juga :   Danlantamal I Ikuti Safari Bintal Terpadu Tahun 2023

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penyerahan Paket Sembako kepada Personel Satgas Pengamanan Pulau Terluar Pulau Rondo, Babinpotmar, Anak Yatim, dan Masyarakat Pesisir. Acara dirangkaikan dengan Ceramah Agama oleh Ustadz Zainullah, S,Pd., dan Buka Puasa Bersama.

Kegiatan dihadiri oleh Forkompimda, Instansi TNI/Polri, Satgas Pengamanan Pulu Terluar Pulau Rondo, Personel Lanal Sabang, Anak Yatim, Masyarakat Pesisir, dan undangan.

(Pen Lanal Sabang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *