Komandan Lantamal I Pimpin Apel Khusus Awal Tahun 2024

ANGKATAN LAUT6 Dilihat

Detikdjakarta.com TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Dores Aprianto Ardi, S.E., M.Si., M.Han., CHRMP., memimpin Apel Khusus, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01, Belawan, Sumatera Utara, Selasa (02/01/2024).

Danlantamal I dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat Natal Tahun 2023 kepada rekan-rekan yang merayakannya, dan selamat Tahun Baru 2024 untuk seluruh Personel.

Mengawali tugas kita di tahun 2024 ini, yaitu Pemilu yang akan dilaksanakan pada bulan Februari. Kita akan terlibat, kemungkinan dalam hal pendistribusian logistik Pemilu yang wilayahnya tidak bisa dijangkau melalui akses darat. Untuk itu, siapkan personel maupun materil untuk sewaktu-waktu digerakkan.

Ada kerawanan potensi-potensi gesekan antar pendukung Capres/Cawapres, baik pasangan Nomor Satu, Nomor Dua, dan Nomor Tiga. Belum lama ini, rekan-rekan terpicu emosi, sebenarnya juga tidak boleh, mau bentuk apapun. Dalam hal menggunakan kendaraan dengan kenalpot jamrong yang suaranya keras. Jangan sampai terpancing apa lagi melakukan pemukulan.

Saya perintahkan kepada seluruh Prajurit Mako Lantamal I, apabila melihat hal-hal yang seperti itu, tahan emosi dan tahan diri, tidak ada yang main hakim sendiri, apalagi sampai menggunakan kekerasan fisik. Sudah ada wadahnya, penegak hukum yakni Polisi, catat nomor platnya laporkan ke Polisi, cukup itu saja yang kita kerjakan. Tidak usah mengambil tindakan main hakim sendiri karena akan merugikan kita sendiri dan tidak ada untungnya buat kita bahkan banyak mudoratnya buat kalian. Kamu juga dihukum, alternatif terjeleknya akan dipecat.

Selanjutnya kita akan ada kegiatan Malindo yang akan dihadiri Pangkoarmada I, kemudian Even Perlombaan H20, Aqua Bike, dan pada bulan September akan ada Pemilihan Legislatif (Pileg), juga akan rawan terjadi gesekan. Bagi PNS silahkan pilih sesuai hati nurani, jangan mempengaruhi orang lain, bagi TNI harus netral dan sudah ada Posko Pengaduan Pemilu, apabila ketahuan melakukan pelanggaran akan diproses menurut hukum yang berlaku. Siapun nanti Presidennya kita akan tetap loyal.

Kemudian pada hari Minggu tanggal 31 Desember 2023 yang lalu, sudah mendarat pengungsi Rohingya di Kabupaten Deli serdang, di Mercusuar Labuhan Besar, siapkan Sea Riders, KRI dan KAL, apabila ada informasi pengungsi dari nelayan yang melihat kapal pengungsi yang akan masuk, kita cepat bergerak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan, Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker Lantamal I, para Perwira, Bintara, Tamtama Lantamal I dan Yonmarhanlan I, serta PNS Lantamal I.

(Dispen Lantamal I)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *