Ap Rengen Mantapkan diri sebagai Cabup Fakfak Papua Barat

DETIKDJAKARTA.COM, FAKFAK –

FAKFAK – Abdul Razak Rengen sering di sapa Ap Rengen, lelaki asal Kampung Tanama Distrik Pariwari, Fakfak – Papua Barat ini tidak asing di telinga masyarakat Fakfak dari karas Pulai Tiga hingga Wamosan Tana Rata.

Pengalaman di dalam Birokrasi tidak perlu di ragukan, sejak mengenakan pakaian keki ASN, dia pernah menduduki jabatan strategis mulai, dari Kasubag. Produk Hukum di Bagian Hukum Setda Fakfak, Kasubag Pendidikan dan Pembinaan Politik Pada Kesbangpol Linmas, Kabag Organisasi Setda Fakfak, Sekretaris DLHP, Kepala DLHP, Kepala Bappeda dan Litbang.

Sepak terjangnya di dalam Organisasi juga tidak perlu diragukan karena dia pernah memegang kendali KNPI Fakfak dan hingga saat ini masih menjabat sebagai Ketua Harian Koni Fakfak serta beberapa Organisasi lainnya

Sejumlah pengalaman dalam Birokrasi maupun dalam Organisasi membuat Abdul Razak Rengen, berniat maju di Pilkada Fakfak 2024 dengan tekad menjadikan Fakfak sebagai kota Masa Depan yang berkolaborasi, toleransi, maju dan terdepan.

“Niat maju di pilkada Fakfak 2024 sebagai Calon Bupati denga cita-cita menjadikan Fakfak sebagai kota Masa Depan yang berkolaborasi, toleransi, maju dan terdepan, Apa lagi kedepan banyak investasi (Pupuk kaltim dan Smelter) yang akan masuk Ke Fakfak sehingga membutuhkan Leadership yang kuat, ” demikian disampaikan Abdul Razak Rengen, usai menyerahkan berkas Formulir pendaftaran bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di partai Demokrat Fakfak, Senin Malam (21/4/2024) sekitar pukul 21.15 WIT.

Baca Juga :   PT Suparma Gelar Aksi Bersih-bersih Sungai Pelayaran Sidoarjo Berkolaborasi dengan Pemerintah dan Masyarakat

Abdul Razak Rengen melanjutkan, sebagai ASN aktif Saat ini tetap menaruh hormat buat Bupati Fakfak Untung Tamsil namun sebagai Warga Negara mempunyai hak politik yang sama dan sebagai ASN dalam proses pendaftaran tetap profesional menjalankan tugas hinga saatnya nanti.

“Bupati pernah mengatakan ini hak politik setiap warga negara yang mau berkompetisi silahkan, ” Ucapnya seperti yang disampaikan Bupati dalam beberapa waktu lalu

Menanggapi pertanyaan wartawan soal kabar hubungan keduanya (Abdul Razak Rengen selaku Kepala Bappeda dan Litbang dengan Bupati Untung Tamsil) lagi tidak baik baik saja, yang membuat niatnya maju di pilkada 2024 ? Abdul Razak mengatakan hubungan yang tidak harmonis keduanya bukan menjadi dasar yang menggerak niatnya maju di pilkada Fakfak Namun niatnya hanya untuk menjadikan Fakfak kota Masa Depan Untuk kita Semua.

Lebih lanjut soal figur bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya Di pilkada 2024 , Abdul Razak Rengen, di hadapan media belum buka-bukaan namun untuk hal yang satu ini. Dia masih melakukan komunikasi dengan Partai Politik.

Baca Juga :   Ketua RW 011 Rusun Nagrak Kelurahan Cilincing Kecamatan Cilincing Berhentikan Kepala Staf Bidang Kesra Tanpa Alasan

“Soal Siapa pasangan bakal calon wakil bupati nya, hingga saat ini saya masih melakukan komunikasi dengan partai Politik, apa lagi dengan waktu yang ada ini akan dilakukan survei untuk bakal calon wakil nya ” Ujar Abdul Razak.

“Insya Allah nanti akan ada dan menjadi kejutan untuk masyarakat Fakfak dan pasti dia juga orang Asli Fakfak, ” Tutupnya di Sekretariat Partai Demokrat Fakfak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *