Seorang pemuda dari Bobaneigo meraih prestasi di benua biru dengan mengikuti kejuaraan dunia IKF WKC 20th tgl 22-23 April 2024..

BERITA1797 Dilihat

Jakarta,detik djakarta.com -Apapun yg dilakukan dengan sepenuh hati, akan melahirkan sesuatu yang berdampak positif dalam hidup kita, kemudian pastinya mendatangkan rasa bangga dan bahagia yang luar biasa. Itulah prinsip hidup dari seorang pemuda asal Bobaneigo, Halmahera Barat yang bertarung di benua biru – dalam rangka mengikuti kejuaraan dunia IKF WKC 20th tgl 22 – 28 April 2024.

Sejak tahun 2000, aktif sebagai Atlit Kempo dan sudah banyak mengikuti turnamen atau kejuaraan daerah dan nasional, di tahun 2024 inilah Ksatria Halik Gani asal Desa Bobaneigo – Jailolo Halmahera Barat yang juga bekerja di Nusa Halmahera Mineral Maluku Utara ini mampu membawa nama harum Indonesia di kancah internasional dengan menoreh prestasi menyabet 1 medali Perak kategori Tradisional – nomor pertandingan Synchonic Senior dan 3 medali Perunggu kategori Fighting – nomor pertandingan Semi Kempo, Full Kempo dan Knock Down.

Lawan-lawan tangguh menurut ksatria Halik Gani, itu datang dari negara : Romania, Tunisia, Rusia, Perancis, Iran, Algeria, Spanyol dan Portugal.

Baca Juga :   Aspotmar Danlantamal XII Pimpin Upacara Hari Senin di Mako Lantamal XII

Mereka secara fisik, teknik dan mental memang terlihat sangat unggul karena persiapan menuju Kejuaraan Dunia International Kempo Federation (IKF) – World Kempo Champions ke 20th Antalya Turkey 2024, di daratan benua biru ini sudah menjadi kalender tetap pihak IKF setiap tahun dan negara-negara tersebut diatas sangat mendominasi setiap nomor-nomor pertandingan yang diikutinya.

Saya bangga sekaligus berterima kasih kepada seluruh Sensei dan Sempai yang sudah melatih dan memberikan kepercayaan penuh kepada saya menjadi bagian dari tim kecil namun sangat produktif dalam perolehan medali.

Halik Gani, juga secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada sensei Ketum – ss. Yasonna H Laoly, Sensei Senior – ss. Timbul Thomas Lubis, sensei Lisa Adw, sensei Maun Sangadji dan sensei Kamin yang telah memberikan kepercayaan dan melatih kita tim Federasi Kempo Indonesia menuju IKF WKC 20thn ini dalam mengemban amanah mengibarkan merah putih di Antalya Turkey.

Saya akan terus berlatih dan melatih para ksatria muda FKI yang ada di Maluku Utara, khususnya di Desa Bobaneigo, Jailolo – Halbar, tempat tinggal saya sehingga kelak mereka juga bisa berprestasi seperti saya mengharumkan nama daerah, bangsa dan negara di mata dunia internasional, tegas Halik Gani perwakilan Ksatria Federasi Kempo Indonesia dari bumi Moloku Kie Raha ini.
Harapan saya kedepan KONI Maluku Utara, Dispora Maluku Utara dan Perusahan-Perusahan besar yang ada di Maluku Utara juga harus ambil bagian dalam pembinaan dunia olahraga yang memiliki prestasi dunia ini seperti Federasi Kempo Indonesia (FKI) yang sudah menjadi anggota tetap International Kempo Federation (IKF) sehingga kita anak-anak daerahpun memiliki kesempatan yang sama dengan saudara-saudara dari daerah lain menancapkan merah putih di luar negeri, lanjut Halik Gani.

Baca Juga :   TNI AL, Komandan Lanal Bandung Hadiri Coffee Morning Dalam Rangka Jalin Silaturahmi dan Perkenalan Pejabat dan Staf Gartap II Bandung

Maluku Utara juga harus bangga memiliki salah seorang Pelatih sekaligus Wasit/Referee berkelas dunia seperti Sensei Maun Sangadji (DAN VI), beliau adalah putra asli bumi Moloku Kie Raha, dan sudah banyak prestasi nasional dan dunia yang di ukir oleh beliau, saya bangga selalu di bina dan dilatih oleh Sensei Maun Sangadji, ungkap Halik Gani.

Sebagai salah satu karyawan Nusa Halmahera Mineral, saya mengucapkan syukur dofu-dofu kepada pimpinan perusahaan yang sudah memberikan kebijakan izin dispensasi dan rekan-rekan karyawan yang sudah mendukung dan mendoakan saya sehingga bisa berprestasi di dunia pada Kejuaraan Dunia IKF WKC 20th Antalya Turkey dari tanggal 22 – 28 April 2024, dengan memperoleh 1 Perak, kategori Tradisional Kempo (Synchonic) dan 3 Perunggu, kategori Fighting (Semi Kempo, Full Kempo dan Knock Down). Total keseluruhan perolehan medali untuk Kontingen FKI: 2 Medali Emas, 5 Perak dan 12 Perunggu, tutup Halik Gani.

Report,(RINA PUSPA DEWI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *