TNI AL Lanal TBA Berikan Pelatihan LDDK Bentuk Kedisiplinan dan Karakter Siswa SMAN 3 Tanjung Balai

BERITA16 Dilihat

Detikdjakarta-TNI AL, Tanjung Balai,- Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan melalui Staf Potensi Maritim berikan Latihan Dasar Disiplin Korps (LDDK) di SMA Negeri 3 Kota Tanjungbalai, Rabu (01/03/2023).

Pelaksanaan latihan dimulai dengan upacara penyerahan 228 siswa-siswi dari Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Kota Tanjungbalai Dra. Nahwati, M.M., kepada Pjs. Paspotmar Lettu Laut (P) Rochman Sunarso.

LDDK ini sebagai wadah bagi siswa-siswi untuk menumbuhkan karakter disiplin dan membentuk jiwa kepemimpinan dibimbing oleh Babinpotmar Lanal Tanjung Balai Asahan berlangsung selama 3 (tiga) hari, dari hari Rabu tanggal 1 sampai Kamis 3 Maret Tahun 2023.

Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, S.E., D.W.C., melalui Pjs. Paspotmar menyampaikan tujuan dari LDDK ini membentuk karakter siswa yang bertanggung jawab, disiplin, jiwa nasionalisme dan cinta tanah air. Maka, dengan waktu yang singkat ini hanya 3 (tiga) hari diharapkan para siswa-siswi benar-benar memperhatikan setiap materi yang disampaikan oleh pelatih/pembimbing siswa (bingsis), sehingga dapat diterapkan di lingkungan masing-masing.

(Pen Lanal TBA)

(NDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *