Sinergitas Lanal Tarempa Bersama Polri Dalam Pengamanan Mudik Lebaran 1445 H/2024 M

ANGKATAN LAUT32 Dilihat

Detikdjakarta.com TNI AL, Kepulauan Anambas,- Dalam persiapan mengamankan perjalanan arus mudik dan arus balik selama momentum Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., kerahkan Prajuritnya untuk mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi Tahun 2024 bersama Polres Kepulauan Anambas dan seluruh stakeholder terkait di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas yang diselenggarakan di Halaman Mapolres Kepulauan Anambas, Rabu (3/4/2024).

Apel gelar pasukan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, S.H., M.H., selaku Pengambil Apel didampingi Wakapolres Kepulauan Anambas, Lanal Tarempa, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Petugas Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, BPBD, Basarnas, Jasaraharja, Pejabat Utama Polres Kepulauan Anambas dan seluruh stakeholder terkait, serta instansi terkait lainnya.

Pengambil Apel menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., tentang pentingnya sinergi antara TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. TNI-Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal yang melibatkan 155.165 personel, selama 13 hari dari tanggal 4 sampai dengan 16 April 2024.

Baca Juga :   Jelang Hari Dharma Samudera Tahun 2024, Danlanal Lhokseumawe Pimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

“Selain mengamankan lalu lintas dan kamtibmas, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok serta BBM juga harus terjaga. Koordinasi antar-stakeholder harus ditingkatkan untuk menjaga stok dan harga tetap stabil.
Komunikasi publik yang efektif juga menjadi fokus, dengan menyediakan informasi yang diperlukan melalui berbagai saluran komunikasi agar masyarakat dapat merencanakan perjalanan mereka dengan nyaman”, ucap pengambil Apel dalam amanatnya Kapolri.

Sekda juga manyampaikan dalam amanat Kapolri kepada seluruh personel pengamanan dan stakeholder terkait, Kepolisian Negara Republik Indonesia mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam mendukung Operasi Ketupat 2024. Sinergi antar-stakeholder terkait diharapkan menjadi kunci keberhasilan pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Mengakhiri Amanat Kapolri tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan bahwa sinergisitas seluruh stakeholder terkait merupakan kunci utama untuk mengulangi keberhasilan pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun lalu.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana S.E., M.Tr. Opsla., berpesan kepada seluruh Prajurit Lanal Tarempa baik yang berada di Mako Tarempa maupun di Posal–Posal jajaran Lanal Tarempa yang telah ditugaskan dalam pelaksanaan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M agar memperhatikan keamanan dan prosedur pengamanan sehingga tugas dapat dijalankan dengan baik dan maksimal serta kehadiran Prajurit Lanal Tarempa dapat dirasakan oleh masyarakat yang melaksanakan Mudik Lebaran 1445 H/2024 di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Baca Juga :   Jaring Bibit Atlet, Lanal Banjarmasin Adakan Fun Swimming Competition 2023

“Saya berpesan kepada seluruh Prajurit Lanal Tarempa agar dalam pelaksanaan Pengamanan arus mudik dan arus Balik agar menjaga faktor keamanan personel dan materiil serta bersikap humanis dalam melayani dan membantu warga yang akan melaksanakan Mudik Lebaran 1445 H/2024 M. Hindari sikap arogan yang dapat menceridrai nama baik satuan”, tutup Letkol Laut (P) Ari Sukmana.

(Pen Lanal Tarempa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *