Sambut Bulan Puasa Ramadhan, Primkopal Lanal Sabang Ikut Meriahkan Meugang

Detikdjakarta-TNI AL, Sabang,- Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M, Primkopal Lanal Sabang ikut ambil bagian dalam melaksanakan tradisi Meugang bagi warga Aceh khususnya Sabang, bertempat di Taman Segitiga, Jalan Perdagangan, Kota Sabang, Rabu (22/03/2023).

Meugang adalah tradisi memasak daging dan menikmatinya bersama keluarga, kerabat dan yatim piatu oleh masyarakat Aceh. Tradisi Meugang adalah tradisi menyembelih kurban berupa kambing atau sapi dan dilaksanakan setahun tiga kali menjelang Ramadhan, Idul Adha, dan Idul Fitri.

Pada pelaksanaan Tradisi Meugang yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari tanggal 21 sampai 22 Maret 2023, terlihat Keluarga Besar Lanal Sabang antusias beramai-ramai mendatangi salah satu kios daging yang disediakan oleh Primkopal Lanal Sabang untuk menukarkan kupon yang telah dibagikan sebelumnya.

Pater Lanal Sabang Letkol Laut (T) Muhammad Akbar, S.T., menyampaikan bahwa hal ini merupakan bentuk perhatian dan pemberian kesejahteraan kepada Personel dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan Tahun 2023.

(Pen Lanal Sabang)

(NDA)

Baca Juga :   Danlantamal I Lepas Keberangkatan Kapal Perang India INS Saryu P54

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *