Danlantama I Hadiri Pelepasan Satgas Yonif RK 115/ML Kodam IM dan Yonif 125/SMB Kodam I/BB Oleh Panglima TNI

Detikdjakarta-TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menghadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Papua Nugini di Dermaga 104 Ujung Baru Belawan, Medan Sumatera Utara, Kamis (23/3/2023) dalam Upacara Militer Prajurit yang diberangkatkan dengan KRI Bintuni-520 dan akan bertugas melakukan tugas operasi di wilayah Papua Nugini selama satu tahun lamanya.

Dalam amanatnya, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan yang berangkat satgas ini adalah prajurit pilihan, kalian adalah pejuang-pejuang yang mengabdi bagi bangsa yang berlandaskan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Panglima TNI juga mengingatkan bahwa kearifan lokal setempat harus dijungjung tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas tersebut.

Panglima TNI menekankan kepada seluruh prajurit untuk melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional dalam melaksanakan tugas membantu keutuhan wilayah perbatasan NKRI, cermati setiap perkembangan situasi di kawasan dan gunakan analisa cepat untuk mengambil keputusan secara tepat. Jaga kondisi kesehatan kalian, kebugaran, rawat peralatan yang dimiliki guna melaksanakan tugas.

Baca Juga :   Danlantamal I Hantar Keberangkatan Presiden RI

Turut hadir dalam upacara pemberangkatan ini diantaranya, Asrenum Panglima TNI, Asintel Panglima TNI, Asops Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Kapusada TNI, Pangdam I/BB, Kapolda, Danlantamal I, Dankosek, Kabinda, Danlanud.

(Dispen Lantamal I)

(NDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *