PORBIN Bina Atlet Berprestasi Hasilkan TIm Voli Jakarta BIN Juara Putaran Kedua

Detikdjakarta-Yogyakarta – Tim voli Jakarta BIN akhirnya menjadi juara putaran kedua di sektor putri, Minggu (19/2/2023). Kepastian itu setelah Jakarta Pertamina Fastron menelan kekalahan dua set saat melawan Jakarta Elektrik PLN di GOR UNY Yogyakarta.

Jakarta BIN menududuki puncak klasemen setelah berhasil mengumpulkan 11 poin di putaran kedua Proliga 2023.

Sekenario Pertamina Fastron mengambil alih posisi pertama di tabel klasemen sektor putri kandas, setelah kalah dari Jakarta Elektrik PLN.

Jika menangpun , syaratnya harus menang mutlak namun gagal dituntaskan oleh Ajeng Viona dan kolega. Pasalnya dalam dua set awal melawan Elektrik PLN, mereka menelan kekalahan 25-15 dan 25-21.

Jikalau Pertamina Fastron mampu meraih kemenangan comeback (2-3) atas tim Jakarta Elektrik PLN, maka gelar juara putaran kedua tetap masih dalam genggaman Jakarta BIN.
Jakarta BIN dan Jakarta Pertamina Fastron sama-sama membukukan 11 poin. Secara regulasi, tim yang meraih kemenangan 3-2 akan mengemas dua poin, dan yang kalah mendapatkan satu angka.

Hal itu tentunya menjadi angin segar bagi tim Voli Jakarta BIN untuk dapat mengukir sejarah dengan menjuarai Proliga 2023.

Dengan menjuarai putaran kedua tim voli Jakarta BIN bukanlah tim sembarangan karena dibina secara serius oleh Persatuan Olah Raga BIN (PORBIN) atlet – atlet berprestasi.

Sementara, dengan resminya tim boli Jakarta BIN pimpin klasemen putaran kedua Ptoliga 2023 menjadi bukti nyata keberhasilan PORBIN bina dan ciptakan atlet voli yang berpreatasi dan unggul.
Tentunya hal tersebut sejalan dengan pertama kali pembentukan tim bola voli Putri Jakarta BIN pada 4 November 2022 lalu.

Ketua Persatuan Olah Raga (PORBIN) Komjen Bambang Sunarwibowo selaku) menjelaskan pembentukan Tim Bola Voli BIN merupakan instruksi langsung dari Kepala BIN Jenderal Pol (P) Budi Gunawan yang sesuai dengan program Pemerintah.

Beliau juga menambahkan pembinaan dan pendampingan para atletmenjadi penting supaya para atlet semakin fokus meraih prestasi.

“Keberhasilan seorang atlet bukan saja diperoleh dari bakat saja, namun juga pembinaan dan pengelolaan atlet yang baik”, ujar Bambang Sunarwibowo saat luncurkan tim voli Jakarta BIN beberapa waktu lalu.

Diharapkan dengan menduduki puncak klasemen saat ini tim voli Jakarta BIN dapat membuktikan prestasinya dengan meraih gelar juara di Proliga 2023.

(NDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *