Pomal Lanal Bandung Gelar Gaktib Memperingati HUT Pomal Ke-77 Tahun 2023

Detikdjakarta-TNI AL, Bandung, 15 Februari,– Polisi Militer (Pomal) Lanal Bandung melaksanakan Operasi Gaktib dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Pomal Tahun 2023. Kegiatan dipimpin langsung oleh Komandan Pomal (Danpomal) Lanal Bandung diwakili oleh Kaurhartib Denpomal Lanal Bandung Lettu Laut (PM) Mikson S di depan Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8, Kota Bandung, Rabu (15/02/2023).

Operasi Gaktib ini merupakan salah satu upaya TNI Angkatan Laut dalam memelihara serta meningkatkan kedisiplinan prajurit dalam melaksanakan tugas kedinasan sesuai dengan tata tertib kehidupan prajurit yang arus makin sadar bahwa disiplin itu adalah mutlak diperlukan oleh prajurit, baik disiplin berlalu lintas maupun disiplin dalam kegiatan-kegiatan lainnya.


Menanggapi Operasi Gaktib yang dilaksanakan oleh Pomal Lanal Bandung, Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menyampaikan bahwa Pelaksanaan Operasi Gaktib dan Yustisi harus dikembangkan kearah peningkatan profesionalitas petugas dan subjek hukum melalui upaya edukasi.

“Dengan demikian kepatuhan terhadap norma peraturan dan hukum dapat ditegakkan, baik atas kesadaran individu maupun secara struktural formal,” paparnya.

Selain itu, DanLanal Bandung menyampaikan, hendaknya melalui gelaran Operasi Penegakan Ketertiban dan Operasi Yustisi ini setiap prajurit Lanal Bandung sadar akan pentingnya mendisiplinkan diri serta semakin sadar hukum, sehingga semua aturan-aturan yang ditetapkan dapat dijalankan dengan baik dan berharap dengan operasi ini dapat tercapai budaya disiplin dan kepatuhan terhadap aturan di lingkungan Lanal Bandung.

Dalam Pelaksanaan pemeriksaan Gaktib kali ini, dengan sasaran kelengkapan Prajurit beserta kendaraannya seperti KTA, SIM dan STNK Kendaraan.

(Pen Lanal Bandung)

(NDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *