Jelang HUT Ke-77 Pomal Tahun 2023, Pomal Lanal Palembang Gelar Gaktib

Detikdjakarta-TNI AL, Palembang,- Polisi Militer (Pomal) Lanal Palembang melaksanakan Operasi Gaktib dalam rangka menyambut HUT Pomal Ke-77 Tahun 2023. Kegiatan dipimpin langsung oleh Dandenpom Lanal Palembang Mayor Laut (PM) Reza Ali Aksa diwakili Paur Idik Denpom Lanal Palembang Letda Laut (PM) Fiter Ade Yolanda, bertempat di Gerbang Mako Lanal Palembang, Jalan Slamet Riyadi, Palembang, Rabu (15/2/2023).

Operasi Gaktib ini merupakan salah satu upaya TNI Angkatan Laut dalam memelihara serta meningkatkan kedisiplinan prajurit dalam melaksanakan tugas kedinasan sesuai dengan tata tertib kehidupan prajurit yang arus makin sadar bahwa disiplin itu adalah mutlak diperlukan oleh prajurit, baik disiplin berlalu lintas maupun disiplin dalam kegiatan-kegiatan lainnya.

Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko S.E., M.Tr. Hanla., dalam pernyataannya menyampaikan bahwa “Operasi Penegakan Ketertiban di Wilayah Hukum Lanal Palembang ini dilaksanakan selain dalam rangka Pekan Disiplin HUT Ke-77 Polisi Militer Angkatan Laut juga untuk memelihara kedisiplinan tinggi terhadap Prajurit Lanal Palembang demi terciptanya budaya disiplin dan kepatuhan terhadap aturan di lingkungan Lanal Palembang,” tegas Danlanal disela-sela kegiatan.

Baca Juga :   Lantamal I Ikut Serta Laksanakan Program Kali Bersih Nasional Tahun 2023 Secara Serentak Di 78 Titik Tersebar Seluruh Indonesia

Sasaran Operasi Gaktib berupa kelengkapan surat kendaraan, identitas diri (SIM/STNK/KTP/KTA) bagi anggota militer dan PNS jajaran Lanal Palembang maupun PNS, penggunaan plat, SIM dan kendaraan dinas bagi yang tidak berhak serta kelengkapan kendaraan bermotor, diantaranya lampu indikator atau sein, kaca spion dan penggunaan helm standar serta atribut seragam dinas.

(Pen Lanal Palembang)

(NDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *