Lanal Sabang Turut Sukseskan Sabang Event Marine Festival Tahun 2023

Detikdjakarta-TNI AL, Sabang, 19 Maret 2023,– Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sabang turut mensukseskan event Sabang Marine Festival Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sabang didukung oleh Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Sabang, serta instansi terkait, yang dipusatkan di Menara Merah Putih, Jalan Perdagangan No.51, Gampong Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang.

Kegiatan Sabang Marine Festival berlangsung selama 3 (tiga) hari tanggal 17 Sampai dengan 19 Maret 2023 dengan tema “Gerbang Kekayaan Bahari Indonesia”, menampilkan berbagai kegiatan diantaranya, Pawai Budaya, Pawai Marine Perahu Nelayan, Pertunjukan Musik dan Seni, Pameran UMKM, Coastal Clear Up, Open Water Swimming, Khanduri Adat Meulaot, dan berbagai lomba lainnya.


Kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat kembali Sejarah Kota Sabang yang memiliki peran strategis dari masa kemasa yang dikenal sebagai The Golden Island dalam Jalur Rempah Dunia, Pelabuhan Dagang Belanda, Pusat Pertahanan Militer Jepang, Pusat Karantina Haji, dan Kawasan Ekonomi (Pelabuhan Bebas).

Dalam kegiatan ini, Lanal Sabang menerjunkan Tim Pengamanan Laut dan Tim Pandu Pawai Budaya Marine Kapal Nelayan yakni Patkamla Pulau Rondo dan Sea Rider.

Kegiatan dihadiri oleh Perwakilan Anggota Komisi IV, Komisi VI, dan Komisi X DPR RI, Perwakilan Kemenparekraf, Perwakilan Kemenkomarves, Perwakilan Kemenko Perekonomian, Unsur Forkopimda Aceh, Unsur Forkopimda Sabang, dan Instansi Maritim.

(Pen Lanal Sabang)

(NDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *