Danlantamal I Sambut Kapal Perang India INS Kesari L-15 di Dermaga Pelindo Belawan

ANGKATAN LAUT7 Dilihat

Detikdjakarta TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wobowo menyambut kedatangan Kapal Perang India INS Kesari L-15, bertempat di Dermaga Pelindo 104 Belawan, Sumatera Utara, Selasa (24/10/2023).

Kedatangan Kapal Perang India INS Kesari L-15 di Dermaga Pelindo Belawan dalam rangka Pembukaan Patroli Terkoordinasi India Indonesia (Patkor Indindo) Ke-41 Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Danlantamal I menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari visi pemerintah India dan interaksi Maritim antara India dan Indonesia dan pertukaran pelatihan. Kegiatan ini dapat meningkatkan kerjasama, memperkuat persahabatan dan meningkatkan profesionalisme kami sebagai Angkatan Laut, kegiatan ini bermanfaat sebagai pembelajaran untuk semua pihak yang terlibat, bertujuan untuk menjaga wilayah Samudera Hindia, menjaga stabilitas keamanan di Kawasan Perairan Andaman dan Nikobar sebagai pintu masuk Selat Malaka, agar aman dan terjamin untuk pengiriman komersial dan perdagangan Internasional, serta memfasilitasi pencegahan aktivitas ilegal di laut, dan juga malakukan operasi pencarian dan penyelamatan.

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal I juga melakasanakan kunjungan ke Kapal INS-Kesari L-15. Selesai acara penyambutan Kapal Perang India, Danlantamal I menerima Courtesy Call Naval Component, Comander, Athan India, Co INS Kesari L-15 beserta Perwira Kapal Perang India di VIP Room Mako Lantamal I, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal I, KS Guskamala Koarmada I, Asops Guskamla Koaramada I, Para Komandan KRI, Pejabat Utama, Kadis Kasatker, Prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I.

(Dispen Lantamal I)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *