Lanal Banjarmasin Peringati HUT Ke-75 Proklamasi Pemerintah Gubernur ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan

Detikdjakarta – TNI AL, Banjarmasin,- Bertempat di Monumen Proklamasi 17 Mei 1949 Mandapai, Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan, Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Agus Setyawan, S.H., M.A.P., beserta Prajurit Lanal Banjarmasin turut hadir pada Upacara memperingati HUT Ke-75 Tahun 2024 Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, yang dihadiri oleh Forkopimda Kalimantan Selatan, Jum’at (17/5/2024).

 

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Dr. (HC) H. Sahbirin Noor dan selaku Komandan Upacara Dandenpomal Lanal Banjarmasin Mayor Laut (PM) Saji Wardoyo.

Dalam amanatnya, Gubernur Kalimantan Selatan menyampaikan bahwa momentum ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur saat memperjuangkan daerah khususnya Kalimantan Selatan.

 

Marilah kita menghayati semangat juang, karakter tangguh, gigih, disiplin dan pantang menyerah para pejuang. Proklamasi 17 Mei merupakan bagian dari sejarah Kalimantan yang tidak akan lekang oleh zaman, dimana Tokoh Banua menunjukkan kegigihannya mempertahankan Kalimantan sebagai bagian dari NKRI.

Baca Juga :   Kunjungan Danlantanal II Padang Di Lanal Sibolga Disambut Sukacita Oleh Prajurit dan PNS Lanal Sibolga

 

“Dan kepada generasi muda, tentunya harus menjadikan semangat juang para pahlawan menjadi modal dasar untuk terus belajar guna menghadapi tantangan dan kehidupan sesuai jamannya masing-masing,” pungkasnya.

 

Selesai kegiatan upacara, dilanjutkan Penyerahan Tali Asih kepada para Veteran, Pelepasan Pawai Napak Tilas, Penyerahan Tropy Napak Tilas Kategori Terbaik, dan diakhiri dengan Peninjauan Bantuan Sosial.

 

Sementara itu, diwaktu yang sama Palaksa Lanal Banjarmasin Mayor Laut (P) Eko Yudi Mardiyanto, M.Tr. Opsla., mewakili Danlanal Banjarmasin beserta Prajurit Lanal Banjarmasin turut hadir dalam Upacara memperingati HUT Ke-75 Tahun 2024 Proklamasi Pemerintah Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan yang bertempat di Halaman Balai Kota Banjarmasin.

 

(Pen Lanal Banjarmasin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *