Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan Pimpin Pelepasan 15 Prajurit Purna Tugas

ANGKATAN LAUT16 Dilihat

Detikdjakarta TNI AL, Palembang,- Dalam suasana yang haru namun juga penuh keceriaan, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan melepas 15 Prajurit yang menjalani Purna Tugas, terdiri dari 2 Perwira Pertama (Pama) dan 13 Bintara. Kegiatan tersebut berlangsung di Binpotmar TNI AL 1 Ilir Palembang, Jumat (10/11/2023).

Dalam sambutannya, Danlanal Palembang mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh purnawirawan atas pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta loyalitasnya sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut.

Acara Purna Tugas memiliki makna mendalam yang berkaitan dengan pengabdian dan pengorbanan, bukan hanya sekedar melepas mantan prajurit, tetapi terdapat upaya dan harapan adanya nilai-nilai kejuangan pada generasi selanjutnya dan purna tugas bukanlah akhir dari pengabdian terhadap keluarga dan negara.

“Melalui acara ini, kami melepas bapak yang selama ini telah bersama kami yang telah berjuang banyak dalam memajukan TNI AL khususnya Lanal Palembang, kami semua menyadari awal pengabdian bapak merupakan perjuangan yang berat, menuntut keuletan dan pengorbanan tanpa pamrih, dengan semangat pengabdian itu, bapak telah memberikan makna dan perjuangan TNI AL sesuai dengan panggilan tugas dan perkembangan zaman,dan mudah-mudahan menjadi bekal dalam kehidupan selanjutnya,” tutunya.

Lebih lanjut, Komandan Lanal Palembang juga mengharapkan seiring semangat hari Pahlawan adanya pengaruh dan dorongan yang positif sesuai pesan para pejuang dengan prinsip “Tut Wuri Handayani” yang bermakna mempengaruhi dan memberikan dorongan dari belakang.

Komandan Lanal Palembang menyampaikan perlunya menghargai purnawirawan sebagai penerus kehidupan, baik dalam pengalaman, keluasan berpikir, maupun kearifan. “Oleh sebab itu, sekalipun para prajurit sudah memasuki masa purna bakti, saya yakin tekad dan perjuangan sebagai prajurit tidak akan pernah surut,” pungkasnya.

Diakhir sambutannya, Komandan Lanal Palembang menyampaikan ucapan terima kasih kepada purnawirawan yang telah melaksanakan paripurna tugas serta mendoakan semoga para purnawirawan senantiasa diberi kesehatan, keselamatan dan sukses serta bahagia bersama keluarga. Kita yang masih berdinas tidak harus mati muda dan tidak menikmati masa pensiun dimasa damai tanpa harus dihantui rasa cemas serta ketakutan.

Dalam acara pelepasan Purna Tugas tersebut diserahkan tali asih serta Piagam Penghargaan dari Kasal oleh Komandan Lanal Palembang beserta Ibu Ketua Jalasenantri Cabang 5 Korcab III Daerah Jalasenastri Armada I dan diakhiri ramah tamah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Palaksa Lanal Palembang Letkol Laut (P) Yusan Taufik, Perwira Staf dan seluruh Perwira, juga dihadiri oleh Ketua PPAL Rayon Palembang Rudi Harsam beserta ibu.

(Pen Lanal Palembang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *