Komandan Lanal Dabo Singkep Hadiri Lomba Mewarnai Alutsista TNI Angkatan Laut

ANGKATAN LAUT39 Dilihat

Detikdjakarta.com TNI AL, Dabo Singkep,- Guna mengasah kecerdasan dan kreatifitas anak, Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep (Lanal DBS) menggelar Lomba Mewarnai Alutsista TNI Angkatan Laut bagi Siswa TK Hang Tuah Lanal Dabo Singkep yang berlangsung di Gedung Diponegoro Mako Lanal Dabo Singkep, Senin (13/5/2024).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) Ke-78 Tahun 2024, dan sekaligus untuk memecahkan Rekor Muri yang dilaksanakan secara serentak di 14 Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) dengan total peserta lebih dari 1600 peserta melalui _Video Conference_(vicon) yang terpusat di Akademi Angkatan Laut (AAL) Surabaya di pimpin oleh Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Supardi, S.E., M.B.A., CHRMP.

Disela-sela kegiatan tersebut, Komandan Lanal Dabo Singkep (Danlanal DBS) Letkol Laut (P) Tri Hermawan MA., M.Tr. Opsla., mengatakan bahwa “Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memupuk dan mengembangkan kepercayaan diri anak sejak dini, kegiatan seperti ini juga dapat membangun kepercayaan diri pada anak dengan menggunakan imajinasinya untuk dapat menggambar tanpa bantuan orang tua, serta melatih kemandirian diri, disiplin dengan berimajinasi warna-warni yang cocok dengan gambar,” ujarnya.

Baca Juga :   PERSEMBAHAN TNI AL UNTUK BUMI NANGGROE ACEH DARUSSALAM : LAKSAMANA MALAHAYATI

Lebih lanjut Danlanal DBS menyampaikan, “Lomba mewarnai merupakan salah satu diantara kegiatan yang mengedukasi anak dengan memacu dan mengasah kecerdasan, dan ketrampilan anak sejak dini guna membangun rasa keberanian mereka agar tampil percaya diri dengan lingkungan yang baru mereka temui”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Palaksa Lanal DBS Mayor Marinir Saul Jamlaay, Pasintel Lanal DBS Kapten Laut (E) Budi Suharyanto, Dandenpom Lanal DBS, Kapten Laut (PM) Sedyo, Perwira Staf Lanal DBS, Ketua Yayasan TK Hang Tuah Lanal DBS Lettu Laut (K) dr. Yosan, Pengawas Yayasan TK. Hang Tuah Lanal DBS Ny. Rina Tri Hermawan, Pengurus Cabang 7 Korcab IV DJA I, Guru TK Hang Tuah Lanal DBS, serta Orang Tua Murid TK Hang Tuah Lanal DBS.

*(Pen Lanal Dabo Singkep)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *