Komandan Lanal Dabo Singkep Cek Kelengkapan dan Kelayakan Kendaraan Dinas

ANGKATAN LAUT38 Dilihat

Detikdjakarta TNI AL, Dabo Singkep,- Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas yang lebih optimal, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep (Danlanal DBS) Letkol Laut (P) Tri Hermawan M.A., M.Tr.Opsla., didampingi Danden Pomal Lanal Dabo Singkep Kapten Laut (PM) Saiful Anwar melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi, bertempat di Halaman Mako Lanal Dabo Singkep, Senin (18/12/2023).

Seluruh kendaraan dinas maupun pribadi baik roda 2 maupun roda 4 dikumpulkan di Halaman Mako Lanal Dabo Singkep. Pemeriksaan tersebut dilaksanakan oleh personel dari Detasemen Polisi Militer Lanal Dabo Singkep (Denpomal Lanal DBS) yang meliputi pemeriksaan dokumen kendaraan STNK, SIM A dan C serta pajak kendaraan bermotor maupun kelengkapan keselamatan kendaraan lainnya.

Danlanal DBS Letkol Laut (P) Tri Hermawan M.A., M.Tr.Opsla., menyampaikan “Kegiatan yang dilakukan oleh Denpomal Lanal DBS selain untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas khususnya bagi anggota Lanal DBS, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas”, tuturnya.

Lebih lanjut Danlanal DBS mengatakan “Diharapkan kepada para personel yang diberi kepercayaan dan tanggung jawab pemegang kendaraan dinas agar tidak merubah bentuk serta merawat kendarannya dengan sebaik-baiknya, sehingga nantinya dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar,” tegasnya.

Baca Juga :   Danlantamal XII Hadiri Pagelaran Adat Robo-Robo dan Menerima Anugerah Pangeran Nata Varuna Nagara oleh Raja Mempawah XIII*

Sementara itu, Dandenpomal Lanal Dabo Singkep Kapten Laut (PM) Saiful Anwar mengatakan “Kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi dilaksanakan secara berkala untuk mengetahui secara fisik kesiapsiagaan kendaraan dinas yang digunakan, bertujuan untuk menertibkan aset kendaraan baik roda dua, tiga dan empat yang berada di lingkup Lanal Dabo Singkep. Kegiatan ini juga untuk menekan terjadinya angka pelangaran dan kecelakaan lalu lintas serta menjamin kesiapan kendaraan dinas maupun pribadi personel,” ungkapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Palaksa Lanal DBS Mayor Marinir Saul Jamlaay, Pasintel Lanal DBS, dan Perwira Staf Lanal Dabo Singkep.

(Pen Lanal Dabo Singkep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *