Komandan Lanal Bintan Apresiasi Pencapaian Perlombaan Prajuritnya Dalam Rangka Hari Armada RI Tahun 2023

ANGKATAN LAUT3 Dilihat

Detikdjakarta TNI AL, Bintan,- Dalam rangka menyambut Hari Armada RI Tahun 2023, Prajurit Lanal Bintan meraih prestasi diberbagai cabang perlombaan yang diselenggarakan oleh Koarmada I, yang bertempat di Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan yang diikuti oleh Prajurit TNI AL wilayah Bintan dan Batam, Senin (04/12/2023).

Materi yang telah dilombakan antara lain Lomba Dayung Sekoci, Lomba Tarik Ban, Lomba Semaphore, Lomba Halang Rintang Laut, Lomba Peluit, Lomba Tali Temali, Lomba Estafet Renang Militer, Lomba Menembak Laras Panjang Perorangan dan Beregu, Lomba Lempar Tali Buangan, dan Lomba Triatlon.

Komandan Lanal Bintan Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., mengucapkan terima kasih kepada Prajurit Lanal Bintan yang turut mensukseskan acara Perlombaan dalam rangka Hari Armada RI Tahun 2023 sekaligus bangga atas pencapaian dan berhasil meraih juara diberbagai materi yang telah dilombakan tersebut.

Adapun prestasi yang telah diraih oleh Prajurit Lanal Bintan antara lain, Juara I Lomba Tarik Ban, Juara I Lomba Renang Militer Estafet, Juara I Menembak Beregu, Juara II Menembak Laras Panjang, dan Juara II Lomba Triatlon.

Perlombaan yang telah dilaksanakan selain dalam rangka memperingati Hari Armada RI, juga sebagai ajang uji ketangkasan prajurit TNI AL di Wilayah Bintan dan Batam yang bertujuan untuk dinilai, menguji ketangguhan, kecepatan dan kekuatan para peserta dan sekaligus dapat dijadikan sebagai parameter dari pembinaan prajurit selama ini. Dengan adanya perlombaan tersebut diharapkan akan dapat meningkatkan dan menilai sejauh mana kemampuan fisik prajurit masing-masing, sehingga ke depan sudah siap dalam melaksanakan tugas-tugas operasi.

(Pen Lanal Bintan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *