Ketum GPIB Hadiri Ultah metroheadline.net

DETIKDJAKARTA.COM, JAKARTA –

Dihari yang berbahagia dan Spesial ini Dalam memasuki perayaan HUT ke-11 Tahun Metroheadline.net yang diadakan hari, Sabtu (15/04/2023) bertempat dirumah makan Padang Keramat Sentiong Jakarta Pusat.

Kegiatan dihari Ulang Tahun Media Metroheadline.net terlihat turut hadir, Ir. Agung Karang (Ketua Umum Gerakan Pendidikan Indonesia Baru), Jimmy Fajar, ST (Ketua DPD Relawan Perjuangan Demokrasi DKI Jakarta), Mulyawan (Pemimpin Umum Metroheadline.net), Rusdi Djana, S.S (Pemimpin Redaksi Metroheadline.net), HR Ario Yuniarto (Redaktur Pelaksana Metroheadline.net), Baginda Doloksaribu (Departemen Sosial Gerakan Pendidikan Indonesia Baru), insan pers dan warga masyarakat.

“Para undangan sangat mengapresiasi diacara HUT ke-11 Metroheadline.net yang kebetulan kita merayakan dibulan ramadhan sebagai bulan suci dengan sekaligus mengadakan kegiatan buka bersama yang tujuannya menjalin silaturahmi, saling sharing dan saling jaga.

Tentunya semoga kita semua diberi keberkahan, dan kedepannya Metroheadline.net akan selalu jaya, terdepan, terpercaya dan independen,” kata Penasehat Metroheadline.net, Ir. Agung Karang,

Dengan sebagai Penasehat Metroheadline.net, Agung Karang tidak lupa mengucapkan selamat HUT ke-11 kepada Metroheadline.net yang saat ini berkantor dan beralamat di kawasan Kramat Raya, Jakarta Pusat ini

Baca Juga :   PULUHAN MAHASISWA SULTRA GELAR UNRAS JILID 2 DI DEPAN DIRJEN MINERBA, TERKAIT PENOLAKAN RKAB PT. JAGAD RAYATAMA DAN PT. BAULA Adrian Alfath Mangidi selaku SekJend lembaga Komando dalam orasinya tegas menolak penerbitan Rancangan Kerja Anggaran Biaya (RKAB) PT. Jagad Rayatama dan PT. BAULA yang berada di kabupaten Konawe Selatan. Iyhan mangidi sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa PT. Jagad Rayatama masih belum menyelesaikan sengketa lahan terhadap pemilik lahan yang di duga seluas 400 hektar, bukan hanya persoalan lahan tetapi penyerapan tenaga kerja masyarakat lingkar tambang masih sangat kurang. “Bagaimana bisa perusahaan beroperasi tetapi belum menyelesaikan tumpang tindih kepemilikan lahan dengan luas ratusan hektar, bukan cuman persoalan tanah, penyerapan tenaga kerja lokal lingkar tambang sangat minim”. Ungkapnya Iyhan mangidi juga menyebutkan bahwa di samping itu ada lagi perusaan yang kemudian diduga melakukan pertambangan di wilayah kabupaten Konawe selatan tanpa memiliki izin pinjam pakai kawasan hutan (IPPKH) yakni PT. BAULA. “Ironisnya lagi kedua perusahaan tersebut masih beroperasi hingga saat ini, tentunya ini merupakan tindakan yang kemudian melanggar aturan dan tidak sesuai prosedur dan mekanisme aturan yang berlaku di negara Republik indonesia yang kemudian merugikan masyarakat dan negara”. Ucap iyhan mangidi. Pihaknya meminta kementrian ESDM melalui DIRJEN MINERBA untuk tidak menyetujui pengajuan RKAB PT. Jagad Rayatama dan PT. BAULA “ini sudah kesekian kalinya kami hadir dan kami akan terus mengawal dan menolak RKAB kedua perusahaan tersebut selama pihak perusaan masih belum menjalankan kewajibannya, dan kami harap pihak DIRJEN MINERBA untuk segera mengambil langkah tegas dan memberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku”. Tutup aktivis muda itu dalam orasinya.

“Hati yang tulus dan paling dalam Saya Sebagai Penasehat Metrohedline.net mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-11, kiranya Metroheadline.net bisa sebagai kontrol sosial dan menjadi tonggak pilar demokrasi selain menjadi media informasi yang terpercaya di kalangan masyarakat.

Dan senantiasa Metroheadline.net menjadi ujung tombak di tanah air sebagai media online dan kita berharap kedepannya semakin jaya terus media Metroheadline.net,” ujarnya.

Lebih lanjut Ir.Agung Karang mengatakan bahwa tujuan dari GPIB adalah untuk menggerakkan peran serta seluruh lapisan masyarakat dalam Pendidikan untuk mewujudkan Indonesia Baru. Sesuai dengan Tag Line GPIB yaitu “Majunya suatu Bangsa dimulai dari Pendidikan”

Sementara Jimmy Fajar mengatakan peran media sebagai corong informasi dimana pemberitaan yang disampaikan ke masyarakat harus bertanggung jawab.

“Ada konsekuensinya, dimana media sebagai pilar demokrasi tidak boleh sembarangan dalam memberikan informasi terhadap masyarakat dan itulah gunanya Metro headline.net ini semakin menjadi media yang terpercaya di kalangan masyarakat banyak,” tuturnya.

Rusdi Djana menyebut bahwa media punya tugas utama yakni berlandaskan kebenaran bukan pembenaran. Menurut Rusdi dalam mengangkat sebuah berita media itu tetap berlandaskan pada hal-hal yang faktual walaupun dunia sekarang ini dipenuhi oleh berita hoaks.

Baca Juga :   Juliant Palar; KGBN fokus ke Grassroot untuk Pemenangan

“Karena memang keadaannya seperti itu maka kewajiban media di Indonesia untuk memeranginya dengan menyodorkan berita-berita yang benar dengan berlandaskan fakta. Jadi fakta-fakta itulah yang membuat kita menjadi sebuah kata yang disampaikan ke pada masyarakat secara benar,” katanya.

HR Ario Yuniarto menyebut literasi yang disampaikan oleh Metroheadline.net sudah cukup lewat pemberitaannya yang dikenal tajam, independen dan terpercaya.

“Saya rasa sudah cukup ya Metro headline.net memang benar-benar saya anggap media merupakan media yang baik untuk masyarakat,” ucapnya.

Sedangkan Doloksaribu mengatakan Gerakan Pendidikan Indonesia Baru sangat membutuhkan peran Metroheadline.net terkait masalah pendidikan Indonesia.

“Kedepannya kita bangun sinergi dan kolaborasi yang sifatnya untuk membangun, dan kami dari GPIB tetap mendukung Metroheadline.net,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *