Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
ANGKATAN LAUTARTIKELBERITADAERAHNASIONALTNI

Jaga Kelestarian Lingkungan Maritim, Lanal Tarempa Bersama Satuan TNI-Polri dan Pramuka di Kepulauan Anambas Tanam Mangrove Secara Massal

Avatar photo
74
×

Jaga Kelestarian Lingkungan Maritim, Lanal Tarempa Bersama Satuan TNI-Polri dan Pramuka di Kepulauan Anambas Tanam Mangrove Secara Massal

Sebarkan artikel ini
Iklan 468x60

Detikdjakarta-TNI AL, Kepulauan Anambas,- Dalam rangka mendukung program nasional, Lanal Tarempa bersama Satuan TNI-Polri serta Pramuka Saka Bahari Kepulauan Anambas bersinergi menanam mangrove guna menjaga kelestarian lingkungan maritim, Rabu (10/05/2023).

Berlokasi di pesisir pantai sekitar wilayah Pelabuhan Antang, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, para personel TNI-Polri serta Pramuka Saka Bahari Anambas yang dikomandoi Danlanal Tarempa bahu membahu menanam sekitar 2500 pohon mangrove.

Iklan 300x600

Penanaman mangrove kali ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan sekaligus pemanasan sebelum pelaksanaan Kick-off Penanaman Mangrove Nasional yang dilaksanakan secara serentak dan terpusat dari Taman Wisata Alam (TWA) Angke, Kapuk, Jakarta Utara. Acara yang dijadwalkan pada tanggal 16 Mei 2023 tersebut rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Dalam arahannya sesaat sebelum pelaksanaan kegiatan, Danlanal Tarempa Letkol Ibni Jauhari menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh personel TNI-Polri dan Pramuka Saka Bahari yang hadir dan ikut berpartisipasi.

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh pihak yang telah hadir pada kegiatan penanaman pohon mangrove kali ini. Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan bagian dari upaya nasional dalam menjaga kelestarian lingkungan maritim dan ekosistem laut dengan berbagai manfaat yang akan diperoleh,” ujar Letkol Ibni.

Baca Juga :   Jalasenastri Lanal Bintan Aktif Laksanakan Olahraga Bersama

Dijelaskan pula bahwa rencana kegiatan penanaman mangrove secara nasional telah diinisiasi oleh Panglima TNI sebagai implementasi nyata peran TNI bersama komponen bangsa lainnya untuk menjaga kelestarian lingkungan maritim.

Kegiatan dihadiri oleh Danlanal Tarempa, Dandim 0318/Natuna diwakili Danramil 02/Tarempa, Kapolres Anambas diwakili Kasat Polairud, Personel Lanal Tarempa, Personel Koramil 02/Tarempa Dim 0318/Natuna, Personel Polres Anambas dan Siswa/Siswi SMA dari Pramuka Saka Bahari Lanal Tarempa.

(Pen Lanal Tarempa)

Iklan 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *