ITF 2023, DR. JAJANG BUKA BOCORAN RENCANA PELAKSAANNYA

DETIKDJAKARTA.COM, JAKARTA

Berbagai upaya yang dilakukan dalam kembali menggalakkan potensi pariwisata Indonesia, dimana pasca pandemi Covid-19 turun drastis.

Untuk hal tersebut, Wellness Tourism digagas untuk kembali meningkatkan potensi pariwisata di Indonesia. Dr. Jajang Gunawijaya, yang didaulat sebagai ketua pelaksana International Tourism Festival tahun 2023, menyampaikan bahwa Wellness Tourisme adalah sebuah perjalanan wisata yang motif utamanya adalah meningkatkan dan mempertahankan kesehatan tubuh juga sekaligus merupakan sebuah program wisata yang dirancang khusus dalam peningkatan fisik, spiritual, intelektual, sosial, dan emosional. (Kutip dari Wikipedia).

Kepada awak media, Dr. Jajang Gunawijaya yang ditemui di Survace Indonesia, di Bilangan ITC Fatmawati, Senin, 27 Maret 2023, menjelaskan bahwa “Tahun 2023 ini, Indonesia akan memajukan Wellness Tourism. Apalagi di bulan September 2023 nanti, Indonesia akan mengadakan event besar yang berhubungan dengan Wellness Tourism.”

“Memang tahun 2023 sampai 2024 nanti, adalah tahun politik. Namun tidak menjadi hambatan dalam memajukan Wellness Tourism di Indonesia, ” lanjut Jajang yang juga bekerja sama dengan beberapa Asosiasi pariwisata lainnya.

Baca Juga :   Wakil Komandan Lantamal XII Hadiri Press Release Penyelundupan Satwa oleh Le Van Hieu Nahkoda Kapal MV Royal 06 Berbendera Vietnam

“Kebudayaan Nusantara yang menjadi modal dalam mengangkat pariwisata Indonesia, nanti akan terus dieksplor dan juga bisa eksis di dalam dan luar negeri. Memang ada ciri khas tiap wilayah di Indonesia,seperti di Bali, Toraja, Danau Toba dan kebudayaan lainnya. Tiap daerah memiliki ciri khas tersendiri.”

“Di bulan September nanti, kita adakan event di Jakarta, Jogjakarta dan di Klungkung Bali. Dari pihak Jogjakarta, kita di respon oleh Paku Alaman dan Kerajaan Klungkung di Bali.”

“Kita dapat mendeskripsikan dan kita juga mengangkat nusantara yang berada di masyarakat dalam bentuk cerita lisan, yang beredar di masyarakat Indonesia.”

Ketika di singgung terkait regulasi pariwisata di Indonesia, Jajang melihat sudah bagus dan setelah pandemi ini sudah dapat mendatangkan kembali para turis pariwisata dari mancanegara. Kita harus tetap terus menjaga warisan budaya, terutama Wellnes Tourism Indonesia, yang memiliki ciri khas dan bisa diterima oleh semua kalangan, sampai kaum millenial juga, ” harapnya melalui event pariwisata yang akan diadakan bulan September 2023 nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *