HUT Korps Wanita TNI Angkatan Laut Ke-61, Menggugah Semangat Patriotisme Wanita

ANGKATAN LAUT50 Dilihat

Detikdjakarta.com TNI AL, Bengkulu,- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu melaksanakan Syukuran dalam rangka memperingati HUT Kowal Ke-61 Tahun 2024, di Lobby Mako Lanal Bengkulu, Jalan R.E. Martadinata No. 10, Kota Bengkulu (5/1/2024).

“Sebagai prajurit, menjadi srikandi laut adalah pilihan hati dan takdirmu. Sebagai wanita jangan lupakan kodrat seorang istri dan sosok ibu bagi anak-anakmu. Tetaplah tegar, tetaplah tersenyum meskipun perjuanganmu tidak semudah membalik telapak tangan, karena ada kuasa Tuhan yang selalu menyertai. Jadikan moto “Pengabdian dan Kehormatan Adalah Jiwaku” sebagai landasan segala pikiran, ucapan dan tindakan dalam setiap, gerak dan langkahmu,” pesan Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) untuk seluruh Prajurit Wanita Pengawal Samudera, baik yang berada di Indonesia maupun yang bertugas di luar negeri.

Pada peringatan Upacara HUT Ke-61 Kowal Tahun 2024 yang mengusung tema “Kowal Tangguh dan Hebat Menuju Indonesia Maju”, seluruh Kowal Lanal Bengkulu yang mengikuti kegiatan tersebut terlihat khidmat meski digelar dengan sederhana namun memberikan kesan tersendiri pada peringatan HUT Kowal kali ini.

Baca Juga :   Tim F1QR Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan Gagalkan Pengiriman PMI Non Prosedural

Pada Kesempatan tersebut, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla., didampingi Ketua Cabang 4 Korcab II DJA I Ny. Wenny Yudho selaku Ibu Asuh Kowal mengatakan bahwa Kowal mempunyai tugas yang berat selain sebagai Prajurit Matra Laut juga berperan sebagai Ibu Rumah Tangga yang harus diemban secara profesional dalam kesehariannya.

Danlanal Bengkulu berharap di Hari Jadi yang Ke-61 ini semoga Korps Wanita TNI Angkatan Laut semakin jaya dan eksist dalam melaksanakan tugas, khususnya Kowal yang berdinas di Lanal Bengkulu.

(Pen Lanal Bengkulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *