Herbert Aritonang Tanggapi Desakan Masyarakat Untuk Maju di Pilkada 2024 DK Jakarta

DETIKDJAKARTA.COM, JAKARTA –

Setelah selesainya Pemilihan Presiden dan Pemilihan Anggota Legislatif berakhir, Warga kota Jakarta diperhadapkan pada Pemilihan Gubernur Jakarta, yang saat ini dijabat oleh Heru Budi Hartono.

Sejalan dengan hal tersebut, mulai bermunculan calon-calon Gubernur DK Jakarta, baik secara indivual maupun usungan Partai-partai, yang tidak kalah menariknya adalah usulan dari grass root terhadap beberapa sosok yang dinilai mampu menggantikan Anis Baswedan sebagai Gubernur DK Jakarta 2024-2029 mendatang.

Salah satunya adalah Kader Partai Gerindra, Herbert Aritong, SH, S.Sos, yang kemudian merespon banyaknya dukungan untuk maju sebagai Gubernur Dk Jakarta, pada pemilu Kepala Daerah DK Jakarta, pada 27 November 2024.

Menanggapi namanya disebutkan dalam pencalonan, Herbert Aritonang megucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepercayaan masyarakat yang diberikan kepadanya untuk menjadi calon gubernur Jakarta 2024-2029.

“Jakarta memang masih memiliki banyak masalah kronis yang hanya dapat diatasi melalui terobosan-terobosan radikal yang bisa membuat kondisi Jakarta lebih cepat alami perubahan positif dan menyeluruh bagi kebaikan warganya. Menurut saya, untuk menyelesaikan seluruh problem di Jakarta, prioritas kerja paling utama adalah disterilkan dulu lingkungan kerja dari pejabat-pejabat busuk dan penjarakan mereka, serta hapuskan niat pegawainya melakukan korupsi. Sebab, penentu majunya suatu daerah adalah tidak ada hawa nafsu korup dari kalangan pejabatnya,” kata Herbert, 06/05/2024.

Baca Juga :   Pangkalan TNI AL Palembang Gelar Turnamen Karate Piala Danlanal Palembang Se-Sumatera Tahun 2023 di Provinsi Jambi

Menurutnya, berdasarkan catatan KPK pada akhir 2023 lalu, dugaan kasus korupsi selama enam bulan terakhir paling banyak berada di wilayah DKI Jakarta. “Saya juga akan ambil tindakan keras jika terjadi dugaan pelanggaran disiplin kerja para pegawainya dari level atas sampai kelurahan,” ucap pria kelahiran Jakarta yang berprofesi pengacara ini.

Lebih lanjut, Herbert mengatakan memiliki solusi jitu atas persoalan Jakarta yang memiliki masalah tata ruang yang buruk, kemacetan, banjir, aksi kriminal kian meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *