Dua Jabatan Komandan Lanal Di Wilayah Aceh Resmi Diserahkan

Detikdjakarta-TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo secara resmi menerima penyerahan Jabatan 2 (dua) Komandan Lanal di jajaran Lantamal I dalam sebuah upacara yang dilaksanakan di Gedung O.B. Sya’af Mako Lantamal I Belawan, Jalan Serma Hanafiah No. 01, Medan, Sumatera Utara, Kamis (23/02/2023).

Kedua Jabatan yang diserah terimakan adalah Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr. (Han), M.M., dan Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr Hanla. Kedua Lanal yang terletak di wilayah Provinsi Nangroe Aceh Darusalam tersebut merupakan Wilayah yang sangat Strategis di Jajaran Lantamal I.

Komandan Lantamal I dalam sambutannya menyampaikan, serah terima jabatan yang dilaksanakan pada hari ini, seharusnya dihadiri oleh pejabat lama dan pejabat yang baru, akan tetapi karena satu dan lain hal, maka acara pada hari ini hanya dilaksanakan dengan penyerahan jabatan Danlanal Sabang serta Danlanal Lhokseumawe secara simbolis. Namun tidak mengurangi makna sesungguhnya, bahwa serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan organisasi secara menyeluruh sekaligus merupakan kebutuhan organisasi untuk menghasilkan kinerja organisasi yang lebih optimal. Menjadi kekuatan pertahanan Negara bidang Maritim di wilayah Lanal Sabang dan Lanal Lhokseumawe.

Lebih lanjut, Danlantamal I menyebutkan bahwa perkembangan situasi dalam negeri saat ini, salah satu permasalahan yang aktual di bicarakan adalah ancaman di bidang keamanan laut khususnya yang terjadi di jalur Internasional yang terbentang di wilayah kerja Lantama I, termasuk perairan Sabang maupun Lhokseumawe. Selain itu, keterbatasan alutsista serta kondisi alam yang cenderung berubah ekstrim menjadi tantangan tersendiri bagi para pengawak unsur dalam melaksanakan tugas pengamanan tersebut. Oleh kerena itu, pimpinan TNI Angkatan Laut telah menunjuk para Perwira berkualifikasi baik guna menduduki jabatan sebagai Komandan Lanal Sabang dan Komandan Lanal Lhokseumawe, agar mampu melaksanakan tugas serta mampu mengendalikan stabil guna melindungi kepentingan nasional.

Diakhir Sambutannya, Danlantamal I tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (HAN), M.M., dan Kolonel Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr Hanla., atas loyalitas, dedikasi serta ide dan pemikiran yang telah disumbangkan selama menjabat sebagai Danlanal Sabang serta Danlanal Lhokseumawe , mudah-mudahan saudara-saudara dapat meniti karir yang lebih cemerlang dimasa yang akan datang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Para Pejabat Utama Mako Lantamal I, Para Kadis/Kasatker Lantamal I dan seluruh Perwira Menengah Mako Lantamal I serta Perwira staf Lanal.

(Pen Lantamal I)

(NDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *