Data Politika Indonesia : Peran Perempuan Sangat Vital di Era Digital

BERITA, NASIONAL130 Dilihat

Detikdjakarta-Jakarta, Webinar merajut Nusantara persembahan dari Data Politika Indonesia bekerja sama dengan sekretariat DPR RI, BAKTI dan Kementrian Informasi ini mengusung tema penguatan peran perempuan di era digital.

Tiga nara sumber yang mengisi webinar kali ini yaitu Arwani Thomafi anggota komisi I DPR RI fraksi PPP, Ir. Woro Indah Wiastuti dari Bakti Kominfo dan Dahlia Umar mantan Ketua KPUD DKI Jakarta.

Dahlia Umar dalam paparannya mensoroti soal kuota perempuan di dalam kehidupan politik di Indonesia dan juga menyikapi bagaimana perempuan dalam kehidupan politik.

Dahlia Umar juga memberikan kiat dan motivasi kepada para audien kali ini yang kebetulan di dominasi oleh perempuan.

Sedangkan Woro Indah atau di panggil bu Woro lebih menitik beratkan pandangannya terkait pentingnya peranan perempuan entah sebagai seorang istri atau ibu dalam menyikapai di era digital ini.

Sementara Arwani Thomafi banyak menyampaikan tentang keluh kesah ibu – ibu yang menjadi korban penipuan di medsos. Ini menunjukkan bahwa masyarakat terutama para ibu – ibu butuh sebuah dorongan pendidikan terkait teknologi digital dan media sosial di samping pentingnya media dan bahayanya.

Ini dimaksudkan agar para ibu – ibu dan masyarakat bisa mengambil sikap bijak dalam memanfaatkan teknologi informasi di tengah aktivitas mereka, tutup Arwani.

Baca Juga :   HUT Bhayangkara Ke-77, Danlanal Bengkulu Apresiasi Prajurit Pos TNI AL Mukomuko Raih Juara II Menembak Pistol

Resti mpps memberikan kesimpulan dari seluruh paparan nara sumber yang ada.

“Perempuan sangat vital peranannya di era digital”

Acara yang disiarkan secara live di kanal youtube data politika Indonesia ini berlangsung sangat interaktif, Jumat (31/3/2023). Pasalnya tema kali ini sangat menarik bagi para kaum perempuan di era sekarang ini dan paparan nara sumber menjadi sangat menarik ketika sangat sesuai dengan kondisi yang ada .

Resti mpps juga menyampaikan komitmennya bahwa Data Politika Indonesia akan terus memberikan informasi – informasi yang sangat baik kepada para masyarakat khususnya terkait dengan kebijakan pemerintah dan politik di Indonesia

(NDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *