Danlantamal XII Lepas Keberangkatan Tim Satgas Penanggulangan Bencana Alam Pulau Serasan

Detikdjakarta-TNI AL, Pontianak,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto melepas keberangkatan Tim Satgas Penanggulangan Bencana Alam Pulau Serasan di Markas Satrol Lantamal XII, Jeruju, Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (09/03/2023).

Pemberangkatan Tim Satgas Penanggulangan Bencana Alam Longsor di Pulau Serasan merupakan bentuk kepedulian TNI AL khususnya Lantamal XII Pontianak terhadap saudara-saudara kita yang mengalami musibah.


Sejumlah 24 Personel Lantamal XII diberangkatkan dengan membawa barang bantuan berupa 90 karung beras, 163 dus mie instan, 300 sak semen, 10 unit sekop, 10 pasang sepatu boot, 10 unit cangkul, 10 unit pengki, 5 dus kopi dan 5 dus gula pada tahap pertama.

Tim Satgas diberangkatkan menuju Pelabuhan Sintete yang nantinya akan menggunakan Kapal Pelni sampai ke Pulau Serasan yang terdampak bencana alam tanah longsor Senin (6/3) yang lalu dan memakan banyak korban jiwa.

Dalam amanatnya, Komandan Lantamal XII menyampaikan “Saya berterima kasih telah membentuk tim untuk membantu Warga Serasan. Harapan dalam kesempatan ini untuk bekerja dengan baik karena Pulau Serasan masih dalam wilayah kerja kita. Selamat bertugas, semoga kerja keras kita mendapat pahala dan memberikan dampak positif bagi warga Serasan yang membutuhkan,” ujar Danlantamal XII.

Lantamal XII masih membuka uluran tangan dari seluruh lapisan masyarakat untuk turut membantu saudara-saudara kita di Pulau Serasan, dengan mendatangi Posko Pengumpulan Bantuan Bencana Alam Tanah Longsor Pulau Serasan di
Mako Lantamal XII, Jalan Wajok Hilir KM 17, Kabupaten Mempawah dan
Mako Satrol Lantamal XII, Jalan Kom Yos Soedarso, Pontianak.

(Dispen Lantamal XII)

(NDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *