Detikdjakarta-TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo memimpin Serah Terima Jabatan Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sudin Kaban, S.H., M.M., dan Serah Terima Kabatan Danlanal Simeulue dari Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, S.H., M.Tr. Opsla., kepada Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr. Opsla. Kegiatan serah terima jabatan ini dilaksanakan di Gedung OB Syaaf Mako Lantamal I Belawan, Jalan Serma Hanafiah No. 01, Belawan, Medan, Sumatera Utara, Rabu (05/04/2023).

Komandan Lantamal I menyampaikan bahwa pergantian jabatan merupakan bagian dari pembinaan personel sekaligus proses regenerasi, guna memberikan kesempatan kepada para personel perwira untuk menduduki jabatan sekaligus dapat memunculkan ide dan pemikiran baru untuk kemajuan organisasi di masa mendatang.

Posisi jabatan yang hari ini telah diserahterimakan dan dikukuhkan, merupakan jabatan utama dan strategis di lingkungan TNI Angkatan Laut sehingga menunjuk para personel perwiranya yang berkualifikasi baik, agar dapat menjalankan tugas dan jabatan tersebut secara optimal.

Danlantamal I Belawan juga menginstruksikan untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, jalin koordinasi yang baik di lingkungan Lantamal I dan instansi lain yang terkait serta berikan ide, pemikiran dan dedikasi yang terbaik untuk kemajuan Lantamal I.

Kegiatan Sertijab ini merupakan salah satu implementasi dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., yakni pahami tugas dan tanggung jawab masing-masing bidang serta fokus terhadap penyelesaian tugas sesuai dengan arah kebijakan Kasal,” pungkas Danlantamal I.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu para Pejabat Utama Lantamal I, Kadis/Kasatker Lantamal I, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lantamal I.

(Dispen Lantamal I).

(NDA)

Loading

Avatar photo

By Indah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: