Danlanal Bintan Meresmikan Operasional SPBT Terpadu Lanal Bintan

ANGKATAN LAUT38 Dilihat

Detikdjakarta.com TNI AL, Bintan,- Dalam rangka pengelolaan bahan bakar di lingkungan TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang semakin efektif, transparan dan akuntabel, Komandan Lanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., didampingi ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I Ny. Erni Eko Agus, meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar TNI AL (SPBT) Terpadu Lanal Bintan, bertempat di Jalan Imam Bonjol, Tanjung Uban, Rabu (08/05/2024).

Pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar TNI (SPBT) Lanal Bintan tersebut dibangun di lahan TNI AL Tanjung Uban yang dibangun diatas lahan seluas sekitar 3.000 meter persegi yang memiliki tangki pendam kapasitas 30 KL sebanyak 2 unit (Pertalite dan Bio Solar), pompa sebanyak 2 unit dan 4 buah nozzle tersebut yang diperuntukkan sebagai sarana pendukung fasiltas Pangkalan Lanal Bintan.

Dalam sambutannya, Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., mengatakan bahwa “Peresmian stasiun pengisian bahan bakar TNI terpadu menandai langkah penting dalam perjalanan kita menuju efisiensi dan keberlanjutan dalam menjalankan tugas-tugas yang diberikan kepada kita sebagai pelindung dan penjaga kedaulatan negara. Stasiun ini bukan hanya sebuah fasilitas fisik, tetapi merupakan simbol komitmen kita dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam menjalankan tugas-tugas kita sebagai anggota TNI. Dengan adanya stasiun ini, kita dapat memastikan bahwa kita selalu siap dan dapat diandalkan dalam setiap tugas yang diemban.

Baca Juga :   Sambut Hari Dharma Samudera, Lanal Dumai Laksanakan Ziarah Rombongan di TMP Kota Dumai

Peresmian hari ini adalah hasil dari kerja keras, kolaborasi, dan dedikasi semua pihak yang terlibat. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah berkontribusi dalam pembangunan SPBT terpadu ini. Dalam sebuah era di mana mobilitas dan respons cepat sangatlah penting, keberadaan fasilitas ini menjadi sangat strategis. Stasiun ini tidak hanya merupakan tempat pengisian bahan bakar, tetapi juga merupakan pusat logistik yang sangat vital. Dengan adanya stasiun ini, kita dapat memastikan bahwa setiap kendaraan selalu terisi penuh dan siap untuk bertugas dalam setiap kondisi.

Stasiun pengisian bahan bakar TNI terpadu ini akan menjadi aset berharga bagi kita semua. Mari kita manfaatkan fasilitas ini dengan bijak dan tanggung jawab. Mari kita jaga agar stasiun ini tetap beroperasi dengan optimal dan memenuhi standar keselamatan yang tinggi”, tutur Danlanal Bintan mengakhiri sambutannya.

(Pen Lanal Bintan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *