TNI AL, Lanal Dumai Evakuasi Korban Tenggelam Di Perairan Pulau Rupat

Detikdjakarta-TNI AL, Dumai,- Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai melalui Pos Angkatan Laut (Posal) Tanjung Medang melaksanakan Search and Rescue (SAR) dan evakuasi orang tenggelam di laut yang diduga karena terseret arus ombak pada saat berenang di Pantai Beting Aceh, Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau pada titik koordinat 2⁰6’3,09673″N 101⁰34’33,80051″E, Rabu (08/02/2023).

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr.Hanla, melalui Danposal Tanjung Medang Letda Laut (P) Tuko Wijaya mengatakan setelah memperoleh informasi tersebut, anggota Posal Tanjung Medang terjun langsung ke lokasi kejadian guna percepatan SAR dan evakuasi terhadap orang tenggelam di laut.

Pelaksanaan SAR dilaksanakan selama 3 (tiga) hari oleh Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Posal Tanjung Medang, Koramil Tanjung Medang, Polairud Tanjung Medang, Polsek Tanjung Medang, Basarnas Dumai, dan masyarakat sekitar.

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jenazah Calvin Chendes alias Acen di Perairan Beting Aceh pada titik koordinat 2⁰8’16″N 101⁰33’24″E. Selanjutnya jenazah dibawa ke Puskesmas Rupat dan kemudian diserahkan ke pihak keluarga. Kegiatan SAR pada hari Rabu, 08 Februari 2023 dinyatakan selesai.

Baca Juga :   Rumah Dinas Lurah Marunda Dijadikan Tempat Usaha Catering

(Pen Lanal Dumai)

(NDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *