Tingkatkan Kedisiplinan Prajurit, Satlinlamil 3 Laksanakan Latihan Defile

Detikdjakarta – TNI AL, Satlinlamil 3,- Prajurit Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 3 melaksanakan Latihan Defile usai Upacara Bendera Merah Putih dipimpin oleh Wadan Satlinlamil 3 Letkol Laut (P) Muhammad Ilham Agus, bertempat di Mako Satlinlamil 3, Jalan Teuku Umar, Makassar, Senin (27/5/2024).

 

Nampak dalam kegiatan tersebut, setiap prajurit terlihat bersemangat, serius serta kompak dalam tampilannya. Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya defile ini agar setiap prajurit mengingat kembali pengetahuan dasar yang mereka terima dari pendidikan, khususnya tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) karena dengan memahami betul PBB akan tertanam semangat disiplin, kebersamaan dan loyalitas.

 

Komandan Satlinlamil 3 Kolonel Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim, S.T., M.Si., M.Tr. Hanla., menyampaikan bahwa latihan defile merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan satuan untuk memelihara dan meningkatkan kedisiplinan maupun kekompakan dan kerjasama prajurit.

 

“Selain itu, latihan defile ini juga bertujuan untuk menanamkan sifat disiplin, kebersamaan, dan loyalitas pada diri setiap prajurit,” ujarnya.

Baca Juga :   Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan Personel, Polda Metro Gelar Pembinaan Rohani Islami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *