Tingkatkan Iman dan Takwa, Prajurit dan PNS Lanal Bandung Laksanakan Kauseri Agama

Detikdjakarta-TNI AL, Bandung, 02 Februari 2023,– Kuliah Siraman Rohani (Kauseri) Agama merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada setiap hari Kamis yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Lanal Bandung, kegiatan siraman rohani ini dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang dilaksanakan di Aula Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Kamis (02/02/2023).

Dalam ceramahnya yang disampaikan oleh PNS Dadang menjelaskan tentang sejarah Nabi dan Rasul, Teladan Nabi dan Rasul yang bergelar Ulul Azmi beserta Kisah dan Mukjizatnya. Sebagaimana dijelaskan dalam Al-Qur’an, terdapat 25 Nabi yang diutus oleh Allah SWT dan wajib kita ketahui. Namun, Allah SWT senantiasa memberikan gelar kepada lima Nabi yang juga menjadi Rasul kepercayaannya. Gelar tersebut adalah Ulul Azmi.

Ulul Azmi adalah gabungan dari “Ulul” dan “Azmi”. “Ulul” berasal dari kata “Ulu” atau “Uli” yang artinya memiliki, sedangkan “Azmi” berarti keteguhan hati. Karenanya, arti Ulul Azmi adalah sebagai orang yang mempunyai ketabahan, kesabaran, dan keteguhan hati yang luar biasa dalam menjalankan tugas suci sebagai nabi dan rasul.

(Pen Lanal Bandung)

(NDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *