Terus Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan, Balai Pengobatan Lanal Bengkulu Targetkan Akreditasi Paripurna

ANGKATAN LAUT3 Dilihat

Detikdjakarta TNI AL, Bengkulu,- Balai Pengobatan (BP) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu terima kunjungan Tim Surveyor dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (Lafkespri) dalam rangka Survei Akreditasi Klinik Pratama BP Lanal Bengkulu, di Mako Lanal Bengkulu Jalan RE Martadinata No. 10, Kota Bengkulu, Jumat (24/11/2023).

Tim Survei Akreditasi dr. Amelia Margaretha Susanto dan Sawal Alam, SKM., yang datang ke Bengkulu disambut oleh Kepala BP Lanal Bengkulu dr. Nova Herlinda beserta para Personel.

Pada kesempatan tersebut, Tim Surveyor dr. Amelia Margaretha Susanto mengatakan bahwa kedatangannya ke BP Lanal Bengkulu dalam rangka Survei Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). “Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 34 Tahun 2022 seluruh FKTP maksimal dua tahun setelah berdiri wajib dilakukan akreditasi,” ucapnya.

Lebih lanjut, tujuan dari akreditasi itu sendiri bertujuan membantu pemerintah dalam transformasi kesehatan guna meningkatkan mutu pelayanan dan penguatan terhadap fasilitas kesehatan tingkat pertama. Selain peningkatan mutu pelayanan kesehatan juga untuk meningkatkan keselamatan terhadap pasien serta memberikan perlindungan kepada tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugas.

Sementara itu, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla., mengucapkan terima kasih atas hadirnya Lafkespri ke BP Lanal Bengkulu untuk melakukan serangkaian penilaian yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.

“Kegiatan ini berlangsung selama 2 (dua) hari dari tanggal 22 hingga 24 November 2023. Harapannya semoga Balai Pengobatan kami atau Klinik Pratama Lanal Bengkulu mendapatkan hasil yang maksimal sehingga mendapat akreditasi paripurna,” tutup Danlanal Bengkulu.

(Pen Lanal Bengkulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *