Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
AGAMAAPOLEKSOSBUDBERITADAERAHSEPUTAR JAKARTASOSIAL

SEKLUR SUSUKAN RESMIKAN MUSHALLA AT-TAQWA SDN SUSUKAN 04 PAGI

80
×

SEKLUR SUSUKAN RESMIKAN MUSHALLA AT-TAQWA SDN SUSUKAN 04 PAGI

Sebarkan artikel ini
Iklan 468x60

DETIKDJAKARTA.COM, JAKARTA –

Keberadaan sarana ibadah pada sebuah Sekolah, bukanlah menjadi sebuah kewajiban, namun keberadaannya sangat dibutuhkan, agar para pemeluk agama, bisa menjalankan ibadah pada tempat yang layak untuk hal tersebut.

Iklan 300x600

Selasa, 16 Mei 2013, Sekolah Dasar Negeri Susukan 01 Pagi, menggelar acara sederhana dalam rangka meresmikan Mushalla At-Taqwa yang dibangun secara swadaya, dengan bantuan tidak mengikat kepada Orang Tua Siswa, Masyarakat Sekitar, Dermawan serta Proposal yang disebarkan ke berbagai fihak.

Dalam kesempatan ini, Peresmian Mushalla At-Taqwa di lakukan oleh Sekretaris Lurah Susukan, H. Sarino, acara sederhana ini dihadiri oleh H. Suparna, MPd. (Korwas Kec Ciracas), H. Sunadi. MPd. (Pengawas binaan 2, Kec Ciracas), Hj. Nawang Wulan, MPd (Dewan Pendidikan Jakarta Timur), Deden (Ketua RT. 10, Kel. Susukan), Udin, MPd. (Wakil.Kepala Sekolah SDN KDW 02, Ustadz Lois (Guru Agama SDN susukan 03), Suryani, S.Pd.I (Kepala Sekolah SDN susukan 05), dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan yang diberikan, Drs. H. Suparna, M.Pd, Pengawas SD Kecamatan Ciracas mengungkapkan bahwa, kerjasama yang dilakukan oleh Komite Sekolah dan Kepala Sekolah SDN Susukan Pagi, patut diacungkan jempol, karena berhasil merovasi Mushalla At-Taqwa secara Swadaya.

Baca Juga :   Tingkatkan Rasa Nasionalisme dan Disiplin, Pangkalan TNI Angkatan Laut Palembang Laksanakan Upacara Bendera Tujuh Belasan

Ditempat yang sama, Ketua Panitia pendirian Masjid At-Taqwa SDN Susukan 04 Pagi, Ibu Lies Nurfajar, S.Pd.I, mengungkapkan, “Hasil yang ada saat ini, adalah kerjasama yang kuat antara Panitia Pelaksana dan guru-guru yang ada di SDN Susukan 04, sehingga bisa membuahkan hasil seperti yang kita lihat bersama, walaupun belum rampung secara keseluruhan, namun telah sangat layak untuk dijadikan tempat Ibadah. Selain itu pula, hingga saat ini, dana yang dikumpulkan dan dipergunakan telah mencapai angka 250 juta, yang merupakan hasil sumbangan dari berbagai fihak”.

“Mushalla ini sesungguhnya bukan membangun baru, tapi renovasi total dari Mushalla yang dulu ada, di tempat yang sama, untuk itu saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Panitia Pelaksana Pembangunan Mushalla At-Taqwa, salam hal ini diketuai oleh Ibu Lies Nurfajar, S.Pd.I, yang terus bekerja mencari dana buat melanjutkan pembangunan Mushalla ini, dan hari ini, secara bersama akan diresmikan oleh Sekretaris Lurah Susukan, H. Sarino, yang menggantikan kehadiran Lurah Susukan, yang saat ini berhalangan hadir bersama kita, di tempat ini,” ungkap Ibu Mainizar, M.Pd, Kepala SDN Sususkan 04 Pagi.

Baca Juga :   EZVIZ Luncurkan Proyek Penanaman Pohon Berskala Global Lewat Kolaborasi dengan Treedom

Puncak acara dilakukan oleh Sekretaris Lurah Susukan, H. Sarino, yang menggunting Pita, yang membentang di hadapan Pintu Mushalla At-Taqwa, lalu dilanjutkan membuka pintu Mushalla dan melihat bagian dalam Mushalla, yang diikuti oleh seluruh peserta dalam acara ini.

Iklan 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *