Sambut Hari Armada RI Tahun 2023, Lanal Sibolga Laksanakan Bhakti Sosial dan Donor Darah serta Gerakan Mako Komplek TNI AL Bersih, Tertib dan Rapi

ANGKATAN LAUT3 Dilihat

Detikdjakarta Sibolga_Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga beserta seluruh jajaran di bawah Koarmada RI melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Donor Darah serta Gerakan Mako dan Komplek TNI AL Bersih, Tertib dan Rapi (GEMPAL) dalam rangka Hari Armada tahun 2023. Kamis (30/11/2023).

Kegiatan Donor Darah yang bertema “Lanal Sibolga Peduli dan Manunggal Bersama Rakyat untuk Indonesia Maju” di laksanakan di Aula Zulkifli Tanjung Mako Lanal Sibolga dan di hadiri secara antusias oleh Instansi samping seperti Korem 023/KS, Kodim 0211/TT, Polres Sibolga, Polres Tapteng, Satrad 234 Sibolga, Denpom 1/2 Sibolga, Pelindo Sibolga, Imigrasi Sibolga, Pol Airud Sibolga dan Pos SAR Sibolga.

Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M.Tr. Opsla., menyampaikan “Selain menjadi kegiatan positif, donor darah juga mempunyai dampak positif bagi pendonor. Lanal Sibolga menargetkan sebanyak 50 orang pendonor, namun diluar dugaan banyak yang antusias untuk berpartisipasi sehingga ada sebanyak 83 orang pendaftar, sebanyak 80 orang yang berhasil mendonor sedangkan 3 orang lainnya tidak bisa mendonor karena pengaruh tensi darah yang tinggi,” ungkap Danlanal Sibolga.

Sedangkan kegiatan Gerakan Mako Komplek TNI AL Bersih, Tertib dan Rapi serta Laut Bersih dilaksanakan di Komplek TNI AL Oswal Siahaan Kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapteng. Selain sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa senang bermain di Laut atau Pantai serta kepedulian antar sesama warga komplek supaya lebih mengutamakan kebersihan dan terhindar dari berbagai penyakit seperti demam berdarah dan lain-lain.

Semua kegiatan dilaksanakan secara Video Conference dan serentak dibawah jajaran Koarmada RI.

(Pen Lanal Sibolga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *