Sambut Hari Armada RI Tahun 2023, Lanal Bengkulu Gelar Tabur Bunga di Perairan Bengkulu

ANGKATAN LAUT59 Dilihat

Detikdjakarta TNI AL, Bengkulu,– Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menggelar Upacara Tabur Bunga dalam rangka menyambut Hari Armada RI yang akan dilaksanakan tanggal 5 Desember 2023 mendatang dengan tema “Koarmada RI Peduli dan Manunggal Bersama Rakyat Untuk Indonesia Maju,” acara tabur bunga ini dipimpin langsung oleh Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla., didampingi Ketua Cabang 4 Korcab II DJA I Ny. Wenny Yudho Mewah Angkasa diatas KAL Pulau Mego I-2-15, Perairan Bengkulu, Kamis (30/11/2023).

Selain Upacara Tabur bunga ada beberapa kegiatan lainnya dalam rangka menyambut HUT Armada RI ini seperti, Lomba Layang-layang guna meningkatkan kreatifitas dan mengenalkan kembali budaya tradisional. Kegiatan Baksos, Donor darah dan Program Laut Bersih dan Sungai Bersih.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Bengkulu mengingatkan bahwa makna dari tabur bunga adalah untuk mengenang jasa-jasa para pejuang yang telah gugur dalam rangka merebut Kemerdekaan RI dan untuk memotivasi dalam meningkatan jiwa patriotisme generasi muda saat ini.

“Jadi Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului kita, bukan hanya Hari Armada, kita perlu ketahui juga pada tanggal 15 Januari 1962 ada pertempuran dahsyat di laut Arafuru yang tentunya banyak pahlawan-pahlawan yang telah mendahului kita dalam rangka merebut kemerdekaan”jelasnya.

“Danlanal berpesan kepada kepada generasi muda untuk terus bersemangat dalam melanjutkan perjuangan diera kemerdekaan ini yang sudah diraih dengan tetesan darah dan air mata oleh para pejuang yang telah gugur, saat ini kita tinggal mengisi kemerdekaan dengan yang hal-hal positif menuju Indonesia Maju,” tegas Danlanal Bengkulu.

(Pen Lanal Bengkulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *