Sah, Sinar Mandala Restoran Kantongi Izin Sertifikat Industri Restoran

DETIKDJAKARTA.COM, JAKARTA –

Industri Restoran di lingkungan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mutlak melakukan Sertifikasi, hal tersebut sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif nomor 18 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Sertifikasi Usaha Pariwisata dan Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif nomor 4 tahun 2021 tentang Standar Kegiatan Usaha pada Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko Sektor Pariwisata.

Tertanggal 13 November 2023, Sinar Mandala Resto yang terletak di Jl. Wolter Monginsidi No.42, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, telah melakukan Sertifikasi Usaha yang bekerjasama dengan LSPro Tirta Nirwana Indonesia di bawah pimpinan Bapak Ir. Firmansyah Rahim, MM.

Kesadaran tersebut sebagai bukti nyata kepatuhan sebuah industri jasa bidang Restoran terhadap peraturan yang ada serta upaya agar mampu bersaing dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada pelanggannya pasca pandemi covid-19 yang melanda dunia dan membuat beberapa sektor usaha Pariwisata terpuruk secara signifikan.

Sinar Mandala Resto telah membuktikan keseriusan sebagai usaha jasa restoran yakni dengan langkah melaksanakan Sertifikasi usahanya sebagai Usaha Pariwisata Resiko Menengah Tinggi.

“Setelah melaksanakan audit usaha terhadap Sinar Mandala Restoran pada bulan Mei lalu, maka LSPro Tirta Nirwana Indonesia pada hari ini menyerahkan Sertifikat Usaha kepada pemilik Sinar Mandala Restoran, Bapak Yohannes Medha Maruli Dharma Putra di tempat usaha tersebut, berharap langkah yang dilakukan oleh Sinar Mandala Restoran ini hendaknya dilakukan pula oleh semua usaha Restoran di Jakarta, sebagai bukti kepatuhan terhadap peraturan pemerintah.” Ungkap Ir. Firmansyah Rahim, MM selaku Direktur LSPro Tirta Nirwana Indonesia.

“Dengan adanya Sertifikat tersebut diharapkan Sinar Mandala Restoran dapat lebih meningkatkan lagi mutu pelayanan dengan fasilitas, produk makanan & minuman serta SDM yang profesional secara lebih kompetitif.” Lanjutnya lagi.

Sementara itu Medha Maruli, selaku owner Sinar Mandala Restoran mengungkapkan “Saya sangat bahagia dengan diberikan Sertifikat ini kepada kami.”

“Restoran kami adalah Restoran Chinese Food, tanpa B2 dan Minyak B2, sehingga aman dikonsumsi oleh semua fihak” jawabnya, ketika ditanyakan oleh awak media tentang menu di Sinar Mandala Restoran miliknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *