BERITA SEPUTAR JAKARTA

PSI Jakarta Beri Prioritas Bagi Penyandang Disabilitas Dalam Seleksi Caleg

DETIKDJAKARTA.COM,JAKARTA-PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Jakarta mulai membuka seleksi caleg untuk Pemilu 2024. Proses seleksi caleg ini diklaim akan memberi prioritas bagi kader, perempuan, anak muda, penyandang disabilitas, dan kelompok-kelompok yang belum terepresentasikan.

“Banyak isu dan kebutuhan dari kawan-kawan penyandang disabilitas yang belum diadvokasikan dengan baik. Kami merasa perlu ikut berjuang akan hal tersebut serta memberi tempat bagi mereka untuk masuk ke dunia politik,” ujar Patriot Muslim selaku Ketua Badan Pemenangan Pemilu PSI Jakarta pada kegiatan konferensi pers Pembukaan Seleksi Caleg PSI Jakarta pada Rabu (11/05) di Hotel Ibis, Harmoni, Jakarta.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, sejauh ini PSI Jakarta telah berupaya menghadirkan penerjemah bahasa isyarat dalam berbagai kegiatan. Ia juga berkomitmen untuk membuat proses seleksi tersebut ramah terhadap penyandang disabilitas melalui beberapa hal, salah satunya  dengan cara memilih lokasi seleksi yang mudah diakses.

Senada dengan hal tersebut, Elva Farhi Qolbina yang merupakan Sekretaris DPW PSI Jakarta mengungkapkan, “Ini merupakan langkah komprehensif dari kami sebagai partai politik untuk menjamin hak politik bagi kelompok disabilitas.”

Seleksi ini menargetkan jumlah pendaftar sebanyak 2000 (dua ribu) orang untuk kemudian dipilih 106 (seratus enam) orang untuk maju sebagai caleg DPRD Provinsi DKI Jakarta. Informasi terkait seleksi caleg tersebut dapat diakses melalui laman web jakarta.psi.id .

(Red)

 81 total views,  2 views today

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.