Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BERITADAERAHNASIONALSOSIAL

Pertama Kali, Paser Raih Piala Adipura

Avatar photo
125
×

Pertama Kali, Paser Raih Piala Adipura

Sebarkan artikel ini
Iklan 468x60

Detikdjakarta-Jakarta – Berkat kerja keras berbagai pihak terutama Dinas Lingkungan Hidup, kali ini di Adipura 2022 Kabupaten Paser berhasil meraih Piala Adipura. Bupati Paser dr Fahmi Fadli menerima piala Adipura pertama tersebut di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (28/2/23).

Tim penilai telah datang ke Paser, dan melakukan penilaian setidaknya ada 32 titik selama dua hari, tepatnya 25-26 Oktober 2022. Yaitu RSUD Panglima Sebaya, sekolah-sekolah, perkantoran, Ruang Terbuka Hijau Hutan Kota, Terminal, Puskesmas Tanah Grogot, Bank Sampah Induk Mahabah dan Bank Sampah Unit Gama, Mawar dan The Sultans, TPS 3R Senyum Tapis, Pasar Penyembolum Senaken dan TPA km7 Janju. TPA km7 Janju mendapat bobot penilaian tertinggi.

Iklan 300x600

Ditemui usai menerima Piala dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Fahmi mengatakan ini merupakan motivasi bagi Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Paser untuk selalu menjaga lingkungan yang bersijh. “Saya harap ini bukan yang pertama. Kita akan pertahankan. Kita juga akan berupaya selalu mendapatkannya ditahun berikutnya”, harap Bupati.

Baca Juga :   Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat Gelar Podcast Ekpedisi Rupiah Berdaulat (ERB) 2023 Bersama Komandan Lantamal XII

Kepala DLH Achmad Syafari didampingi Sekretaris Ruslia Aswina mengatakan tidak menduga jika Kabupaten Paser mendapatkan piala Adipura pada tahun 2022, karena mereka menargetkan tahun 2026. “Karena kita sudah persiapan dan pembinaan dari tahun-tahun sebelumnya, dan menargetkan piala Adipura tahun 2026. Ternyata malah tahun 2022 kita diakui sudah berhasil oleh tim penilai Adipura”, terang Safari.

Sebelummya, Kabupaten Paser pernah raih Piagam Adipura tahun 2014 dan Sertifikat Periode 2017-2018.

Untuk diketahui, Penganugerahan Adipura kali ini sekaligus juga dirangkai dengan Peringatan Hari sampah Dunia dan Penandatanganan Perjanjian Pembayaran Insentif untuk Provinsi Kalimantan Timur dalam rangka Implementasi REDD+ Program PCPF antara Direktur Utama BPDLH salah satunya dengan Kepala BKAD Kabupaten Paser Nur Asni. (Prokopim).

(NDA)

Iklan 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *