ARTIKEL SEPUTAR JAKARTA

Melihat sekilas  ternak Sapi dan Kambing  bapak Rony Tanah Merah Jakarta Utara

DETIKDJAKARTA.COM.JAKARTA,-Kesempatan ini kami awak media berkunjung kesalah satu Pertenakan dan pemotongan Sapi,kambing Bapak  Roni.yng beralamat di RT 09/007 kelurahan.tugu selatan Jakarta Utara.Rony salah satu ketua RT dan juga mempunyai ternak yang sudah puluhan tahun berkecimpung di Pertenakan sapi dan kambing.

‘kita menjelaskan bahwa sapi ternak kami  dari Sragen Jawa tengah solo, kita adakan penjualan itu setiap lebaran haji semuanya kita sediakan khususnya untuk orang muslim itu persediaan untuk hari raya idul qurban, kami sediakan harga sapi maupun kambing senilai dari ringan sampai besar. kambing-kambing paling murah dua setengah juta paling mahal 6 juta itu harga kambing,sedangkan harga sapi dari 19 juta sampai 50 juta,paling rame.tapi harga 21 sampai 25 juta itu di kandang’ ucapnya.

‘Roni paling ramai adalah harga paling murah rp19 juta paling besar 50 juta rata-rata yang harga umum 300 sampai sampai 400 harga umum, 400 kilo yang jumbonya cuman ada sekitar 6 ekor. jumlah total dulu ekor mayoritas 400 ya tiga setengah sampai 400 kg per ekornya. Alhamdulillah sapi dan kambing kami semua sudah dicek dari menteri kesehatan dari kampung saat pembelian, semua sudah dicek, benar-benar sehat,tidak ada yang sakit ucapnya.

Menurut Rony pemilik ternak dan sekaligus ketua RT 09/012 tanah merah kelurahan Tugu selatan Jakarta Utara.
Semua sapi- sapi yang ada disini semua layak PMK. masalah PMK semua nya sudah lolos aman, bahkan ternak-ternak sapi kambing yang ada di sini, maupun yang ada di kampung semuanya sehat, semua dari Sragen, gemolong. Punya bapak rony sendiri,bukan hasil dibeli dipasar. pak Roni tahun ini khususnya mempunyai peternakan sendiri di kampung.sragen.

Bahkan untuk pengirimannya sapi-tersebut melalui mobil truk,dihargai 3,5 juta. Dan untuk makanan yang harus disediakan paling tidak menggunakan ampas tahuatau ampas tempe.makanan selingan sapi yaitu jerami, rumput.begitu juga halnya kambing, rumput dan daun-daunan. selingan campuran ampas tahu ampas tempe. minumannya air direbus buat ngoplos ampas tahu tempe supaya sapi kita selalu sehat jadi anget-anget bukan air dingin air panas ramuan sendiri.jamu jamu itu ya tradisional buatan sendiri kalau suntik kita dari walikota dinas walikota maupun kecamatan rutin tambahnya.

 

Alhamdulillah kami selalu
rutin cek sapi-sapi di kandang.bahkan pak Roni setiap tahun dan setiap perbulannya mobil pasti ada sudah kenal semua nya jadi nama-nama kandang ini nama kandang “BERKAH ABADI”alamatnya RT 09/ RW 07 jalan gotong royong 1 nomor 1.

Harapan kedepannya pa Rony harapkan,agar kambing maupun sapi untuk seluruh masyarakat DKI hewan kurban kambing pak Roni yang maupun sapi yang yang sudah kita siapkan Alhamdulillah sehat semua bilamana berkenan saudara-saudara kita maupun luar negeri, seluruh DKI yang belum dapat korban maupun kambing kurban pak Roni siap menyediakan sapi, kambing.sehat selalu amin tutupnya.

(Sarah)

 46 total views,  2 views today

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.