Maulana Ahzarafie Apriyuda Luncurkan Novel ‘EQUINOX’

ARTIKEL, BERITA123 Dilihat

Detikdjakarta – Bertepatan dengan fenomena “EQUINOX” saat ini yg terjadi di Indonesia, Malaysia, Singapura dimana suhu diperkirakan meningkat 40 °C selama 2 minggu kedepan. Maulana Ahzarafie Apriyuda, Pelajar SMA, Penulis muda yang penuh semangat, dan Peraih juara 1 lomba bahasa Jepang Sejadobetak and Banten, mewakili Sekolah Al-Azhar BSD meluncurkan novel perdana yang berjudul “EQUINOX” di Jakarta, Kamis (21/03/2024).

 

Novel “EQUINOX” karya Maulana Ahzarafie Apriyuda yang pernah mewakili Indonesia di Asia Youth International Model United Nations ditulis dalam 3 bahasa, Indonesia, English dan Jepang. Novel “EQUINOX” bukan sekadar karya biasa, melainkan sebuah bukti nyata dari dedikasi dan kreativitas penulis dalam mengeksplorasi cerita yang memikat.

Novel “EQUINOX” mempersembahkan sebuah cerita yang memikat imajinasi pembaca. Dalam cerita ini, Maulana mengajak pembaca untuk menjelajahi lorong-lorong menuju dimensi imajinatif yang penuh misteri dan keajaiban. Dari pulau terapung yang dihuni oleh manusia-manusia primitif dengan keahlian sihir, hingga kota modern yang mengandalkan tenaga uap, dan kerajaan yang dikelilingi tembok tinggi, semua itu terdapat dalam satu dimensi yang sama.

Baca Juga :   Danlantamal XII Sambut Kedatangan Satgas Operasi Trisila 2023

 

 

Dalam perjalanan petualangan yang epik ini, pembaca akan mengikuti Slava, seorang remaja yang terlempar ke dimensi asing dengan segala kejutan yang menghampirinya. Cerita ini bukan hanya sekadar menghibur, namun juga membangkitkan imajinasi dan menantang pembaca untuk terus mengeksplorasi dunia fantasi yang disajikan oleh Maulana.

 

Pada acara peluncuran novel tersebut, Mama Maulana, Devi E.R. S.E., MB. Ph.D., selaku CEO SHI Group, turut memberikan ucapan selamat kepada Maulana atas keberhasilannya dalam menciptakan karya yang luar biasa. Beliau berharap bahwa novel ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk terus semangat berkarya.

 

 

Asma Nadia, seorang penulis dan produser film terkenal, juga memberikan apresiasi terhadap karya Maulana. Baginya, membaca novel “Equinox New Down” terasa seperti masuk ke dalam dunia lain yang penuh dengan detail cerita yang memikat. Setiap chapter dalam novel ini dipuji karena kemampuan penulis dalam menggambarkan dunia fantasi yang kompleks namun tetap menarik untuk diikuti.

 

Baca Juga :   Rayakan Ulang Tahun ke-5, realme Selenggarakan Fan Festival dan Hadirkan realme 11 “Leap Beyond the Competition”

Tidak ketinggalan, Yurizal Santoso, General Manager Litera Mediatama, juga memberikan pujian atas karya debut Maulana. Baginya, novel ini merupakan perjalanan fantasi yang terbaik. Ia menikmati setiap chapter yang dipenuhi dengan kejutan, serta mengapresiasi imajinasi penulis yang mengalir dan menjadikan setiap adegan semakin seru.

 

 

Tanggapan positif juga datang dari Farsha Bila, penulis novel terkenal, yang merasa bahwa membaca “EQUINOX New Down” seperti sebuah perjalanan ke negeri dongeng yang menarik dan menghibur.

 

Dengan berbagai pujian dan apresiasi yang diterima, tidak diragukan lagi bahwa novel “EQUINOX New Down” merupakan karya yang patut diacungi jempol. Maulana Ahzarafie Apriyuda telah berhasil menciptakan sebuah karya yang memikat hati pembaca dari berbagai kalangan, dan menjadi inspirasi bagi penulis muda lainnya untuk terus berkarya dan mengeksplorasi dunia fantasi yang belum terjamah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *