Lanal Sibolga Bersama Forkopimda Sibolga Laksanakan Peresmian Kampung Bahari Nusantara TA. 2023 di Kelurahan Pasar Belakang Kota Sibolga

ANGKATAN LAUT51 Dilihat

Detikdjakarta TNI AL, Sibolga,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M.Tr. Opsla., diwakili oleh Palaksa Lanal Sibolga Mayor Mar Indra Maulana Batubara bersama para Forkopimda Sibolga melaksanakan Peresmian Kampung Bahari Nusantara (KBN) TNI AL TA. 2023 di Jembatan Kuning, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota dengan Tema “Kampung Bahari Nusantara TNI AL Siap Mendukung Transformasi Ekonomi Masyarakat Maritim dan Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Senin (04/12/2023).

Kegiatan yang termasuk Bintahwilmar (Pembinaan Ketahanan Wilayah Maritim) TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan secara mandiri atau bekerjasama dengan Pemerintah/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) dan komponen masyarakat lainnya untuk mewujudkan kekuatan pertahanan wilayah maritim guna menghadapi ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang meliputi pembangunan dan pengembangan kekuatan matra laut serta membantu pemerintah dalam menyiapkan potensi nasional dengan pembinaan geografi, pembinaan demografi dan pembinaan kondisi sosial.

Danlanal Sibolga diwakili Palaksa Lanal Sibolga mengatakan “Lanal Sibolga menyiapkan program Kampung Bahari Nusantara sebagai wadah pembinaan wilayah pesisir yang bertujuan untuk memecahkan permasalahan ekonomi, kesehatan dan edukasi bagi masyarakat pesisir, serta mendukung sistem pertahanan semesta melalui peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat pesisir menjadi masyarakat mandiri”.

Baca Juga :   Percantik Alam, Mahasiswa KKN UNDIP Membuat Telaga Rengganis Jadi Wisata Alam Edukasi

Adapun kegiatan pembangunan obyek-obyek program KBN di Keluarahan Pasar Belakang Kecamatan Sibolga Kota yang telah dilaksanakan seperti pembangunan Gapura KBN, pengecatan disepanjang Jembatan Kuning dan pembangunan Rumah Pintar serta kegiatan Bhakti TNI Angkatan Laut berupa Bhakti Sosial Kesehatan bagi masyarakat Kelurahan Pasar Belakang dan pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan serta pembagian paket sembako secara gratis sebanyak 100 paket yang diberikan kepada masyarakat sekitarnya.

(Pen Lanal Sibolga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *