Lanal Dumai Laksanakan SAR Orang Tenggelam di Perairan Siak

ANGKATAN LAUT27 Dilihat

Detikdjakarta TNI AL, Dumai,- Babinpotmar Posal Bengkalis Lanal Dumai Serma Ttg Mujito memperoleh informasi dari warga bahwa telah terjadi peristiwa bunuh diri pada Rabu (25/10) yang dilakukan oleh Sdr. WS, Warga Desa Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Kabupateb Siak, dengan cara melompat dari jembatan Maredan Kabupaten Siak pada titik koordinat 0°37’23.3″N 101°36’09.9″E, Jum’at (27/10/2023).

Memperoleh informasi tersebut, Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Kariady Bangun memerintahkan Posal Bengkalis untuk melaksanakan SAR terhadap korban bersama Tim SAR Gabungan di Perairan Siak.

Tim SAR Gabungan terdiri dari Pos Babinpotmar Perawang/Posal Bengkalis, Pos Sandar Airud Perawang, Bhabinkamtibmas Desa Pinang Sebatang, BNPB Kabupaten Siak, Basarnas, dan masyarakat sekitar.

Pada SAR hari kedua, Kamis (26/10) pukul 20.25 WIB, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dengan kondisi mengapung di Perairan Sungai Siak, tepatnya didepan PT. Cosmik disamping Tongkang Marcopolo pada koordinat 0°38’14.4″N 101°36’35.2″E dan dinyatakan meninggal dunia.

Selanjutnya jenazah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Kilometer 10 Kecamatan Tualang, Kaupaten Siak dengan didampingi oleh anggota Polsek Tualang untuk dilakukan pemeriksaan sebelum diserahkan kepihak keluarga.

Baca Juga :   Pererat Silaturahmi, Lanal Bandung Ikuti Silahturahmi Sepak Bola dan Bulutangkis Forkompimda Cup Tahun 2023

(Pen Lanal Dumai)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *