Lanal Bintan Laksanakan Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023

ANGKATAN LAUT4 Dilihat

Detikdjakarta TNI AL, Bintan,- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia Ke-78 tahun 2023, Pangkalan TNI AL Bintan bersama unsur TNI lainnya, Polri, serta FKPD Bintan melaksanakan Upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Dwikora Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Rabu (04/10/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus pimpinan pelaksanaan tabur bunga pada kegiatan tersebut adalah Kabeng Bakap Fasharkan Lantamal IV Mentigi Letkol Laut (T) M. Hamzah. Rangkaian acara tersebut meliputi pemberian penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, peletakan karangan bunga, dan tabur bunga oleh para peserta ziarah.

Komandan Lanal Bintan Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc, yang diwakili PgS. Palaksa Lanal Bintan Mayor Laut (PM) Jusak N.A Pardede, S.S., M.Han., mengatakan bahwa pelaksanaan tabur dan ziarah di Taman makam Pahlawan Dwikora Tanjung Uban yang dilaksanakan kali ini adalah dalam rangka merayakan HUT TNI ke-78 Tahun 2023 yang melibatkan satuan-satuan TNI di wilayah Bintan, Polri, serta FKPD Bintan.

Ziarah dan tabur bunga ini adalah sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan pejuang Kemerdekaan yang telah mendahului kita, terutama dalam momentum HUT TNI yang Ke-78, dengan harapan bahwa Ziarah Nasional ini akan semakin mempererat soliditas dan sinergitas antara TNI-Polri serta Pemerintah Daerah, guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, S.I.P., Kabeng Bakap Fasharkan Mentigi Letkol Laut (T) M. Hamzah, Kadislog Lanud RHF/ Letkol Dilah, Kapolsek Binut Kompol Suwitnyo, Danramil 03/Binut Kapten CHB Dede Tri Haryono, Camat Binut Deny Irman Susilo, S.Kom., Kejaksaan Negeri Bintan Marshall Stanley Yehezkiel, S.H., M.H., Pgs. Palaksa Lanal Bintan Mayor Laut (PM) Jusak N.A Pardede, S.S., M.Han., Paspotmar Lanal Bintan Mayor Mar Yuhda Bakti, Ka. Akun Lanal Bintan Mayor Laut (S) Andi Arwin.

(Pen Lanal Bintan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *