Detikdjakarta-TNI AL, Bintan,- Posbinpotmar Kijang Lanal Bintan turut serta melaksanakan Pengamanan Angkutan Lebaran 1444 H/2023 M di Pelabuhan Pelni Sei Kolak Kijang, Selasa (25/04/2023).

Dalam penyampaiannya, PgS. Komandan Lanal Bintan Kolonel Laut (P) Mandri Kartono, M.Tr. Hanla, M.M., memerintahkan kepada Komandan Posbinpotmat Kijang Lettu Laut (S) Jerry Hendra untuk tetap bersama-sama dengan unsur TNI-Polri beserta instansi terkait lainnya akan terus membantu melaksanakan pengamanan terhadap masyarakat selama proses arus mudik/balik bagi yang akan/selesai merayakan Idul Fitri 1444 H/2023, sehingga dapat kembali ke kampung halamannya dengan aman, lancar dan tidak ada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan melalui sarana laut.

Pelabuhan Pelni Sei Kolak Kijang saat ini telah menyiapkan 4 kapal yang beroperasi melayani penumpang arus mudik dan arus balik di Pelabuhan Kijang diantaranya yaitu KM. Dorolonda, KM. Bukit Raya, KM. Umsini dan KM. Kelud. KM. Umsini yang baru saja sandar di Pelabuhan Pelni Sei Kolak Kijang melayani perpindahan penumpang yang turun dengan jumlah 498 orang dan yang naik dengan jumlah penumpang sebanyak 860 orang. Kapal ini melayani pelayaran dari/ke Tanjung Priok-Surabaya-Makasar-Maumere-Larantuka-LewolEba dan Kupang NTT. Meningkatnya jumlah arus mudik lebaran tahun ini terjadi akibat tahun ini untuk pertama kalinya pelaksanaan mudik bebas dari pembatasan screening kesehatan.

Pelaksanaan pengamanan arus mudik yang dilaksanakan oleh Lanal Bintan bersama instansi terkait menjadi penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali kepada jajaran TNI AL yakni agar jalin sinergitas instansi pemerintah, maupun komponen bangsa lain guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI.

(Pen Lanal Bintan)

(NDA)

Loading

Avatar photo

By Indah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: